Selisih Jumlah Suara, PPK Hentikan Rekapitulasi Desa Losari

Written By Unknown on Senin, 14 April 2014 | 12.43

SURYA Online,MALANG - Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Singosari, Kabupaten Malang, harus menghentikan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan legislatif di Desa Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Persoalannya ada ketidakcocokan jumlah suara di formulir D1. Formulir D1 merupakan hasil penghitungan dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan ke Panwascam.

Pada formulir D1 tertera jumlah suara total Desa Losari, sebanyak 258 suara. Padahal di data Panwascam, jumlah total suara sebanyak 358 suara.

Ketua PPK Singosari, Hilmi Naswan, mengatakan, ada kesalahan penulisan jumlah perolehan suara di Desa Losari. Menurutnya, setelah diperiksa jumlah suara di Desa Losari benar yaitu, 358 suara.

"Mungkin petugasnya kelelahan akhirnya penulisan jumlahnya salah. Seharusnya 358 ditulis 258," katanya, Senin (14/4/2014).

Dikatakannya, PPK Singosari akhirnya memending rekapitulasi penghitungan suara untuk Desa Losari. Sesuai kesepakatan, PPK menyelesaikan rekapitulasi untuk desa lain terlebih dulu.

"Setelah semua desa selesai, nanti baru kami periksa untuk Desa Losari," ujarnya.

Di Kecamatan Singosari sendiri terdapat sebanyak 17 desa dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 120.304 jiwa. Sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 260 TPS.

Komisioner Divisi Penanganan dan Penindakan Pelanggaran Pemilu Panwaslu Kabupaten Malang, George Da Silva, mengatakan, Panwaslu melihat ada ketidakcocokan jumlah suara di Desa Losari.

Untuk itu, Panwaslu meminta agar rekapitulasi untuk Desa Losari dipending dulu.

"Hanya kesalahan tulis saja. Kesalahan seperti itu terjadi di sejumlah desa. Panwas belum menemukan ada indikasi penggelembungan suara dari kesalahan itu," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Selisih Jumlah Suara, PPK Hentikan Rekapitulasi Desa Losari

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/04/selisih-jumlah-suara-ppk-hentikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Selisih Jumlah Suara, PPK Hentikan Rekapitulasi Desa Losari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Selisih Jumlah Suara, PPK Hentikan Rekapitulasi Desa Losari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger