Real Madrid-Bayern Muenchen Janjikan Duel Seru

Written By Unknown on Rabu, 23 April 2014 | 12.43

SURYA Online, MADRID - Bayern Munich dan Real Madrid akan melakoni laga semi-final Liga Champions pertama mereka di Santiago Bernabeu dinihari nanti.

Sebagai dua tim terbaik di dunia, yang tiap tahunnya selalu ambil bagian di kancah Liga Champions Eropa, Bayern dan Real Madrid pun sudah beberapa kali saling berhadapan satu sama lain.

Pertemuan terakhir terjadi dua musim lalu. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor sama dalam dua pertemuan, 2-1. Untuk menentukan pemenang di fase knockout, laga pun ditentukan lewat drama adu penalti. Bayern menjadi tim yang lebih beruntung dan melangkah ke babak final, sebelum akhirnya dibekuk Chelsea.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, tercatat sudah ada 20 kali duel di antara Bayern dan Real Madrid. Hasilnya bisa dikatakan tak begitu mencolok. Bayern meraih 11 kemenangan, sementara Real hanya tujuh, dan sisanya, dua laga, berkesudahan dengan hasil imbang. Rekor kemasukan dan memasukkan juga tak begitu mentereng untuk tim yang mengadopsi sepakbola menyerang, 33 berbanding 26 buat Bayern. Bisa dimaklumi mengingat kedua tim dalam sejarahnya juga memiliki barisan belakang yang tangguh.

Ada pun Real Madrid bukan satu-satunya lawan dari Spanyol yang pernah dihadapi Bayern. Valencia, Atletico Madrid, Barcelona dan sejumlah tim lain sudah beberapa kali menjadi lawan tanding Bayern di ajang kompetisi resmi UEFA. Hasilnya, dari 45 pertemuan, 20 laga di antaranya dimenangi wakil Bundesliga Jerman itu, 12 berakhir imbang dan 13 berujung pada kekalahan. Sementara rekor memasukkan dan kemasukan Bayern adalah 74 berbanding 55.

Sementara Real Madrid jauh lebih sering berhadapan dengan tim asal Jerman. Namun, tak lebih dari setengah laga yang bisa dimenangi raksasa Spanyol itu.

56 pertemuan melawan kompatriot Bayern, hanya 25 laga yang berhasil dimenangi. Real Madrid bahkan kalah di 21 laga lainnya, sementara sepuluh partai berkesudahan dengan hasil imbang.

Catatan gol Real Madrid melawan wakil Jerman juga tak begitu mencolok. 100 gol dilesakkan ke gawang tim Jerman, tapi gawang mereka juga kemasukan 91 kali.

Namun semua itu hanya catatan historis dan statistik masa lalu. Situasi kedua tim sudah jauh berbeda sekarang ini. Baik Bayern mau pun Real Madrid sama-sama memiliki kans lolos ke final. Ujian pertama bagi keduanya akan dimulai di Bernabeu dinihari nanti. (goal.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Real Madrid-Bayern Muenchen Janjikan Duel Seru

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/04/real-madrid-bayern-muenchen-janjikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Real Madrid-Bayern Muenchen Janjikan Duel Seru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Real Madrid-Bayern Muenchen Janjikan Duel Seru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger