Kapolresta Batu : Jaga Ketertiban selama Kampanye

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 12.43

SURYA Online,BATU - Besok, jadwal kampanye pemilihan legislatif (pileg) dimulai. Kapolresta Batu, AKBP Widiyanto Pratomo mengharapkan, seluruh warga masyarakat, terutama 269 calon legislatif (caleg) supaya menjaga keamanan dan ketertiban. Baik, pada masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara, maupun pelantikan anggota DPRD terpilih.

"Keamanaan akan terjaga jika semua komponen bersama­sama mewujudkan," pesan Widiyanto kepada seluruh caleg dan pengurus partai politik (parpol) saat didaulat
memberi sambutan acara deklarasi damai di alun­alun Kota Batu, Sabtu (15/3/2014).

Widiyanto mengingatkan, bahwa semua tahapan pemilu akan berjalan dengan baik,apabila peraturan dilakukan dengan sebaik­baiknya. Misalkan, jadwal kampanye yang ada dilakukan pada pagi hari hingga sore.

"Jangan sampai ada yang kampanye pada malam hari," katanya.

"Jangan sampai terjadi miskomunikasi dalam pelaksanaannya. Demikian juga lokasi yang dipakai kampanye," katanya.

Sebelumnya, menjelang masa kampanye pemilihan legislatif (pileg) yang mulai dilaksanakan pada tanggal 16 Maret hingga 5 April, KPU Kota Batu menggelar deklarasi kampanye damai di alun­alun, sabtu (15/3/2014).

Deklarasi itu diikuti 12 petinggi partai politik
(parpol) yang ada di Kota Batu.

Dua belas parpol yang akan ikut pesta demokrasi tanggal 9 April nanti antara lain, Partai Nasional Demokrat, PKB, PKS, PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Hanura, PBB, dan PKPI.

Sebelum deklarasi, KPU menggelar ritual budaya seperti yang dilakukan kebanyakan masyarakat Batu. Ritual itu berupa kirab. KPU mengirab sebanyak 269 caleg yang akan
berkompetisi memperebutkan 25 kursi DPD Kota Batu.

Kirab dilakukan dengan berjalan kaki sekitar 2 km dari halaman kantor terpadu di Jl Panglima Sudirman dan berakhir di panggung utama alun­alun Jl Gajah Mada. Sesampai di panggung utama, gelaran tarian tardisional, seperti reog ponorogo menyambut mereka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolresta Batu : Jaga Ketertiban selama Kampanye

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/03/kapolresta-batu-jaga-ketertiban-selama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolresta Batu : Jaga Ketertiban selama Kampanye

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolresta Batu : Jaga Ketertiban selama Kampanye

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger