Jokowi Kunjungi Rumah Dr. Radjiman di Ngawi

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 12.42

SURYA Online, NGAWI - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyambangi rumah Dr. Radjiman Wedyodiningrat, Ketua BPUPKI dan sekaligus mentor politik Bung Karno.

Jokowi tiba di rumah Dr. Radjiman di Desa Kauman Kecamatan Widodaren, Ngawi sekitar pukul 10.35 WIB.

Di dalam rumah Pendiri Budi Utomo tersebut, Jokowi membacakan Surat Perintah Empat Perjuangan.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya Joko Widodo calon presiden dari PDI-P akan membacakan Surat Perintah Empat Perjuangan," kata Jokowi usai menyapa ratusan warga yang hadir di rumah bersejarah itu.

Isi surat dari Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri tersebut antara lain, satu, amankan pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Dua, jalankan Trisakti secara konsisten melalui pembangunan semesta dan berencana. Tiga, utamakan prinsip musyawarah dan gotong royong. Empat, dedikasikan hidupmu untuk rakyat," kata Jokowi.

Salah satu alasan Jokowi mengunjungi rumah tersebut karena rumah itu telah mencatat berbagai peristiwa sejarah, salah satunya adalah saat Dr. Radjiman menulis "Dokumen Walikukun" yang menyatakan Bung Karno adalah penggali Pancasila.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Jokowi sempat turun dari mobil dan berjalan melalui pematang sawah menuju sekumpulan petani yang sedang menanam padi.

Sambil berjongkok di pematang sawah, Jokowi berdialog dengan para petani terkait harga bibit, irigasi dan harga padi pasca dipanen.

Jokowi tiba di Ngawi sekitar pukul 09.15 WIB dan langsung menuju kediaman orang tua Bupati Ngawi Budi Sulistiyo untuk sarapan pecel.

Ruas jalan utama di Ngawi yakni sepanjang Jalan PB Sudirman bahkan sempat ditutup sekitar dua jam guna menyambut kedatangan Jokowi. Setelah itu, Jokowi langsung meneruskan perjalanan ke Pacitan. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Kunjungi Rumah Dr. Radjiman di Ngawi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/03/jokowi-kunjungi-rumah-dr-radjiman-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Kunjungi Rumah Dr. Radjiman di Ngawi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Kunjungi Rumah Dr. Radjiman di Ngawi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger