Ebola Lemah di Finishing Touch

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 12.42

SURYA Online,SURABAYA - Ebola gagal mendapatkan poin sempurna di laga perdana Divisi II LFA Jatim V. Tim asuhan Candra Tri Prasetyo ini dibekuk IM Olympic Sport 0-2, di Gool Futsal Surabaya, Minggu (30/3/2014) malam.

Dari hasil pertandingan ini, Candra pun mendapat banyak bahan evaluasi untuk memoles tim agar lebih mengkilat di laga selanjutnya. Di antaranya adalah perihal finishing touch yang masih lemah.

"Kami bisa menguasai pertandingan saat melawan Olympic. Banyak peluang yang didapat anak-anak, tapi tak sebiji gol pun yang tercipta. Hal ini disebabkan finishing touch masih lemah," papar Candra.

Kekalahan Ebola atas Olympic, ungkap Candra, dipicu karena komposisi pemain yang tidak lengkap. Sekitar 70 persen pemainnya absen di laga tersebut.

Maklum, Ebola didominasi pemain yang masih berstatus mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

"Banyak pemain yang absen, mereka merayakan long weekend di kampung halamannya masing-masing. Ya, kami tidak bisa mencegah mereka, karena mereka punya hak untuk pulang kampung. Lawan Olympic, kami hanya membawa 10 pemain. Jadinya, saya tidak bisa melakukan rotasi secara sempurna," kata Candra.

Ketika membekuk Ebola 0-2, gol Olympic dipetik Sunardi menit ke-5 dan Fajar menit ke-11. Candra pun mengaku, dua gol itu masuk ke gawang Ebola karena kebetulan saja.

"Dua gol itu lahir bukan dari skema yang dimainkan Olympic, tapi hanya kebetulan saja," ucap Candra.

Sementara itu, pelatih Olympic, Simon Suprapto, mengaku, anak asuhannya tidak memiliki variasi serangan untuk menekan pertahanan Ebola.

"Gol hanya terjadi di babak pertama saja. Di babak kedua kami kesulitan untuk mencetak gol, variasi serangan kami sangat kurang dan anak-anak terkesan terburu-buru," kata Simon.

Dijelaskan Simon, di laga perdana ini, Olympic masih canggung di lapangan dan kurang tenang dalam melakukan pertahanan.

"Nilai plus dalam pertandingan ini adalah Olympic bisa menjalankan instruksi pelatih, meskipun belum sempurna dan masih ada kesalahan-kesalahan," pungkas Simon.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ebola Lemah di Finishing Touch

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/03/ebola-lemah-di-finishing-touch.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ebola Lemah di Finishing Touch

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ebola Lemah di Finishing Touch

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger