Persela Benahi Fisik Usai Ditekuk Persipura 3-0

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA - Persela Lamongan terseok-seok saat melakoni laga perdana di kandang Persipura Jayapura. Kekalahan 3-0 atas Persipura menjadi pukulan telak bagi tim kebanggaan LA Mania. Persela pun tekad bangkit di laga away keduanya.

Usai ditekuk Mutiara Hitam, Persela berlanjut dijamu tuan rumah Perseru Serui, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (5/2/2014) mendatang. Kekalahan 3-0 sebelumnya menjadi bahan evaluasi bagi pelatih kepala Persela, Eduard Tjong.

Edu, sapaan Eduard Tjong, mengaku, saat menghadapi Persipura kemarin, fisik para pemain Persela terlihat kedodoran. Hal inilah yang membuat Persela tampak mudah dibombardir Ian Louis Kabes dkk.

"Fisik pemain menjadi perhatian serius jelang lawan Perseru. Sisa waktu sebelum lawan Perseru, akan kami manfaatkan untuk membenahi fisik pemain yang lemah," tegas Edu, kepada Surya, Minggu (2/2/2014).

Selain fisik, organisasi dan kolektivitas permainan Khoirul Huda dkk juga dianggap Edu belum maksimal. Terutama adalah lini belakang yang masih belum solid dalam menghalau serangan lawan.

Buruknya organisasi pemain di lapangan membuat aliran bola Laskar Joko Tingkir tidak lancar. Bola selalu terhenti di tengah lapangan, dan sering gagal untuk mendekati daerah pertahanan lawan.

"Kami sering kehilangan bola di tengah lapangan. Semoga kami menuai hasil maksimal di laga away kedua lawan Perseru," kata Edu.

Di musim ini, Persela diperkuat tiga legiun asing di setiap lini. Roman Golian (Slovakia) di barisan pertahanan, Srdjan Lopicic (Serbia) menjadi kreator serangan di lini tengah, dan Addison Alves (Spanyol) menjadi mesin gol di lini depan.

Ketiga pemain diharapkan bisa menjadi satu kesatuan yang utuh bersama pemain lokal lainnya. "Setiap lini harus menjalin komunikasi yang bagus agar aliran bola lancar," pungkas Edu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Persela Benahi Fisik Usai Ditekuk Persipura 3-0

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/02/persela-benahi-fisik-usai-ditekuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persela Benahi Fisik Usai Ditekuk Persipura 3-0

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persela Benahi Fisik Usai Ditekuk Persipura 3-0

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger