Pendekar Surabaya Siap Amankan Pemilu 2014

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA - Ratusan pendekar dari 30 Perguruan Pencak Silat di Surabaya berkumpul di Gelora Pancasila, Minggu (2/2/2014) pagi. Mereka menyatakan tekad siap mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Para pendekar berkumpul dalam acara Apel Akbar dan Silaturahmi Pesilat Surabaya. Ke-30 Perguruan Pencak Silat yang ikut dalam acara ini, antara lain Joko Tole, Perisai Diri, Kera Sakti, Tapak Suci, Sawunggaling, Setia Hati Terate, Walet Putih, Satu Hati, Pagar Nusa dan perguruan lainnya.

Pendekar di Surabaya menyatakan kebulatan tekad dan kesiapannya menjaga keamanan kelangsungan Pemilu 2014 ini.

"Kami semua pesilat Surabaya ikut serta mengamankan Pemilu yang tinggal sebentar lagi. Kita sebagai salah satu tombak pengamanan Pemilu," sebut Bambang Haryo, Ketua Pengkot Ikatan Pencak Silat Surabaya (IPSI), Minggu (2/2/2014).

Bambang mengajak, dengan kebulatan tekad ini, pendekar Surabaya ikut menjaga jalan dan kelangsungan pesta rakyat nanti bisa berjalan aman.

"Kita ajak semua pesilat ikut amankan Surabaya di Pemilu 2014 nanti. Semoga kebersamaan dan kerukunan tetap terjaga sepanjang tahun ini," harap Bambang.

Kebulatan tekad para pendekar di Kota Pahlawan ini mendapat apresiasi dari IPSI Jatim.

"Pesilat Surabaya luar biasa," ucap A Fanan, Sekretaris Umum IPSI Surabaya.

Menurut Fanan, tidak hanya pesilat Surabaya saja yang wajib mengamankan jalannya Pemilu nanti. Semua pendekar di Jatim harus ikut aktif perperan menjaga ketertiban dan kemananan selama Pemilu.

"Kita semua yang ada di IPSI harus ikut mengamankan. Kalau semuanya berjalan baik dan suasana kondusif, kita akan senang," jelas Fanan.

Dalam apel dan silaturahmi pendekar, masing-masing perguruan menunjukkan aksi unjuk diri. Mulai aksi bela diri, dikeroyok musuh ramai-ramai sampai aksi tidur dan dipukul di atas paku berkarat. Kemudian ada aksi memanjat tiang yang anak tangganya dari golok yang diperagakan dari perguruan Pagar Nusa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendekar Surabaya Siap Amankan Pemilu 2014

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/02/pendekar-surabaya-siap-amankan-pemilu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendekar Surabaya Siap Amankan Pemilu 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendekar Surabaya Siap Amankan Pemilu 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger