Polisi Hong Kong Periksa Keluarga TKW Erwiana

Written By Unknown on Selasa, 21 Januari 2014 | 12.43

SURYA Online, SRAGEN - Tim kepolisian Hong Kong telah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap korban penganiayaan, Erwiana Sulistyaningsih (22) di Rumah Sakit Amal Sehat Sragen, Jawa Tengah, Selasa (21/1/2014) pagi.

Tim polisi, pejabat Kementerian Perburuhan Hong Kong didampingi KJRI Hong Kong datang ke rumah sakit sekitar pukul 09.30 WIB, langsung masuk ke ruang Al Huda Utama 2.1 di RS Amal Sehat untuk meminta keterangan terkait kejadian penganiayaan pengguna jasa TKI bernama Law Wan Tung.
     
Tim setelah meminta keterangan kepada korban sekitar satu jam kemudian menuju ke Polres Sragen, untuk melakukan pemeriksaan terhadap keluarga korban.
     
"Kami hanya memberikan fasilitas pengamanan selama korban dirawat di RS Amal Sehat. Kami menurunkan anggota Polres sebanyak 100 personil untuk mengamankan di RS selama pemeriksaan," kata Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando.

Rohmad Saputro dan Ngatiyen orang tua korban, keduanya merasa kelelahan harus menunggu putrinya di rumah sakit, sudah sekitar 10 hari ini, dan enggan diwawancarai wartawan.

"Saya lelah  dan tidak mau ditanyai soal kasus yang menimpa anaknya," kata Rohmad.
     
Namun, Rohmad berharap pemerintah terus mendampingi kasus anaknya ini, agar keluargnya mendapatkan keadilan sesuai hukum.
     
Erwiana Sulistyaningsih warga Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur bekerja sebagai penata laksana rumah tangga (PLRT) di Apartemen J 38F Blok 5 Beverly Garden 1, Tong Ming Street, Tesung, O Kowloon, Hong Kong.

Yang bersangkutan diberangkatkan PT Graha Ayu Karsa, Tangerang, Banten, pada tanggal 15 Mei 2013.
     
Erwiana kembali ke Tanah Air pada hari Kamis (9/1) dan setelah tiba di rumahnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.
     
Korban mengalami luka fisik, di antaranya kaki, tangan, dan luka di bokongnya yang ketika pulang harus memakai pampers di pesawat dalam perjalanan pulang ke Tanah Air. (antara)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Hong Kong Periksa Keluarga TKW Erwiana

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/01/polisi-hong-kong-periksa-keluarga-tkw.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Hong Kong Periksa Keluarga TKW Erwiana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Hong Kong Periksa Keluarga TKW Erwiana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger