Generasi PAF Cepat Beradaptasi

Written By Unknown on Senin, 06 Januari 2014 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA – Tim Putri Surya Futsalic yang dibentuk usai gelaran Surya Futsalic 2012, mendapatkan pasokan tiga pemain baru dari generasi Surya Putih Abu-Abu Futsal (PAF) 2013. Mereka adalah Cindy 'Kim' Monica dan Faustina Jane Sirin dari SMAK Stella Maris dan Junita Hesty dari SMAN 4.

Nah, meskipun ketiga pemain ini baru bergabung selama sekitar dua bulan bersama Surya Futsalic, namun mereka bisa cepat beradaptasi dengan punggawa tim lainnya. Bahkan, ketiga pemain ini langsung diboyong pelatih Abdullah 'Aab' Bachmid dalam laga ekshibisi Piala Menpora di Grand Final PAF 2013, di Jogjakarta.

"Mereka (Kim, Jane, dan Hesty) cepat sekali beradaptasi dengan pemain-pemain lama (generasi Surya Futsalic 2012). Jadi saya rasa, faktor adaptasi bukanlah suatu kendala. Sedangkan untuk pemain-pemain lama, mereka juga welcome terhadap tiga pemain baru ini," papar Aab, Senin (6/1/2014).

Jika adaptasi sudah bisa teratasi, kendala yang muncul adalah bagaimana meningkatkan kemampuan dasar semua pemain, khususnya tiga pemain yang baru bergabung. Menurut Aab, para pemain masih belum sempurna dalam melakukan passing, control, heading, shoting, dan dribbling.

"Skill dasar mereka masih belum sempurna. Jadi untuk saat ini, saya dan staf pelatih lainnya ingin mengasah skill dasar mereka lebih dalam lagi. Sebab, percuma memberikan materi latihan pola bermain jika skill dasar belum mumpuni," kata Aab.

Pengalaman berharga didapati Surya Futsalic saat plesir di Jogjakarta, akhir Desember 2013 lalu. Selama di Kota Gudeg ini, mereka melakoni dua laga uji coba dan satu laga ekhsibisi di Piala Menpora.
Di dua laga uji coba, kalah 2-9 dari Fut Angel (FA) Sleman dan kalah 1-6 dari Cosmic Solo. Di laga ekshibisi ini, Surya Futsalic menang 2-0 atas All Stars Putri Jogjakarta.

"Pengalaman di Jogjakarta adalah dasar pemikiran kami untuk terus mengasah skill mereka. Surya Futsalic perlu banyak pembenahan," ucap Aab.

Ditambahkan Aab, sisi posotif sejauh ini adalah para pemain masih bersemangat untuk melakoni latihan rutin. Meskipun hujan lebat mengguyur Surabaya, srikandi-srikandi perkasa ini tetap datang ke Gool Futsal Mangga Dua untuk berlatih.

"Semangat mereka untuk latihan yang membuat kami salut. Cuma masalahnya, di Surabaya masih minim turnamen futsal untuk cewek, jadinya kami tidak punya wadah untuk menguji kemampuan dan cari pengalaman baru," pungkas Aab.


Anda sedang membaca artikel tentang

Generasi PAF Cepat Beradaptasi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/01/generasi-paf-cepat-beradaptasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Generasi PAF Cepat Beradaptasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Generasi PAF Cepat Beradaptasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger