Baru Enam Partai Serahkan Rekening Dana Kampanye

Written By Unknown on Kamis, 26 Desember 2013 | 12.43

SURYAOnline, BANYUWANGI - Jelang batas akhir penyerahan rekening dana kampanye partai politik, Komisi Pemilihan Umum. (KPU) Bayuwangi baru menerima enam rekening partai politik dari 12 partai yang akan mengikuti Pemilu 2014.

"Batas akhir penyerahan periode pertama adalah tanggal 27 Desember. Dan hingga saat ini, KPU baru menerima rekening dari enam partai," terang Irvan Hidayat, Ketua Kelompok Kerja Kampanye KPU Banyuwangi, kamis (26/12/2013).

Irvan menjelaskan,  enam partai tersebut adalah Partai Demokrat, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional,  dan Partai Nasdem.

Kendati hanya tinggal satu hari bagi partai politik untuk menyerahkan atau melaporkan rekening dana kampanye, Irvan meyakini partai-partai tersebut akan tetap memenuhi aturan yang ada.

"Ada beberapa yang sudah kontak KPU, dan mereka sudah berjanji akan segera melaporkan. PDIP misalnya, mereka sudah kontak KPU dan berjanji segera melaporkan rekening dana kampanyenya," lanjut Irvan.

Jika hingga batas akhir penyerahan masih ada partai yang belum menyetorkan rekening, KPU masih akan mentolelirnya mengingat 27 Desember 2013 adalah tahap pertama. Adapun tahap kedua atau terakhir adalah 2 Maret 2014.

"Untuk itu, kami akan berkirim surat lagi ke parpol yang belum menyerahkan rekening dana kampanyenya. Karena hal ini sudah diatur undang undang no 8 tahun 2012 terkait pemilu," lanjut Irvan.

Irvan juga mengingatkan, jika ada partai yang tidak menyerahkan rekening dana kampanye ada sanksi yang menunggu, termasuk diskualifikasi ikut Pemilu 2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Baru Enam Partai Serahkan Rekening Dana Kampanye

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/12/baru-enam-partai-serahkan-rekening-dana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Baru Enam Partai Serahkan Rekening Dana Kampanye

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Baru Enam Partai Serahkan Rekening Dana Kampanye

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger