Polisi Tembak Komplotan Pencuri Sepeda Motor, Satu Tewas

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 12.42

SURYA Online, LAMONGAN - Dua dari empat orang komplotan pencuri sepeda yang beroperasi di Lamongan ditembus timah panas, dan seorang diantaranya tewas, Senin (25/11/2013).

Upaya polisi membela diri lantaran kedua korban berusaha melawan petugas resmob dan berusaha kabur saat dalam perjalanan olah TKP di sejumlah tempat sasaran pencurian para tersangka.

Komplotan para tersangka ini berawal dari ditangkapnya Heri (21) asal Desa Mungli Kecamatan Kalitengah Lamongan, Minggu (24/11/2013).

Tersangka langsung dikeler hingga tiga tersangka lainnya yakni  Hariyanto (25) alias Ardi warga Desa Bandungsari Kecamatan Martoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah,
Regen Sugiono (20) asal Desa Dasin Kecamatan Jenu Tuban dan Waringin (23) asal Merakurak Tuban.

Saat mereka diminta menunjukkan sejumlah tempat pencuriannya dimana mereka pernah beraksi, ternyata salah satu tersangka, Hariyanto nekat hendak mengelabuhi petugas. Bahkan ia sempat melawan petugas hingga usaha  untuk kabur.

Anggota resmob melepaskan dua kali tembakan peringatan ke atas karena  tidak ingin tersangka kabur.  Dua kali peringatan tembakan tidak diindahkan. Dan tembakan ketiga tepat mengenahi korban. Timah panas yang dimuntahkan polisi menembus tubuh korban sampai tersungkur dan tewas di perjalanan.

"Korban adalah eksekutor kelas di lapangan,"ungkap Kanit Resmob, Aiptu Suprapto kepada Surya, Senin.

Sementara seorang tersangka lainnya Regen Sugiono (20) asal Desa Dasin Kecamatan Jenu ,  berulah serupa. Gerakan tersangka terbaca polisi dan langsung dilumpuhkan kakinya dengan sekali tembakan. Tepat mengenahi kakinya.

Dari olah TKP sementara terungkap, para tersangka menjarah puluhan sepeda motor di wilayah Lamongan dan Tuban.

Kasat Reskrim AKP Hasran menyatakan, sikap tegas anggota sudah sesuai prosedur tetap di kepolisian dalam menangani tersangka. Tersangka berusaha melawan yang mengancam keselamatan petugas dan berusaha kabur.

"Kalau tidak dilumpuhkan pasti langsung kabur sembari diawali melawan petugas. Untuk Heri asal Kalitengah masih terus dilakukan penyelidikan dan pengembangan peran yang dilakoninya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Tembak Komplotan Pencuri Sepeda Motor, Satu Tewas

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/11/polisi-tembak-komplotan-pencuri-sepeda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Tembak Komplotan Pencuri Sepeda Motor, Satu Tewas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Tembak Komplotan Pencuri Sepeda Motor, Satu Tewas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger