Gerak Jalan Palapa Berlangsung Meriah

Written By Unknown on Minggu, 10 November 2013 | 12.43

SURYA Online, PAMEKASAN – Gerak jalan Pamekasan – Larangan – Pamekasan (Palapa),  menempuh jarak perjalanan sejauh 22 km, yang digelar Sabtu (9/11/2013) malam, mendapat sambutan meriah masyarakat Pamekasan.
 
Gerak jalan Palapa, dengan peserta 160 regu pria, enam regu wanita dan 150 peserta perorangan, dari sejumlah instansi pemerintah, swasta dan umum, TNI, Polri dilepas Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, sekaligus Syafii dan anggota forum pimpinan daerah (Forpimda), menjadi peserta kehormatan, yang ikut berjalan kaki sejauh 11 km.
 
Di sepanjang perjalanan, mulai pemberangkatan dari area monumen Arek Lancor hingga pos pemberhentian sementara di lapangan Desa Bulai, Kecamatan Galis, masyarakat berjejal menyaksikan gerak jalan malam hari, yang sudah terhenti sejak 30 tahun lalu.
 
Beberapa warga yang rumahnya di pinggir jalan, ada yang menyediakan sound system, sebagai tanda dukungan bagi peserta, sambil memberikan semangat, terutama kepada regu wanita dan perorangan.
 
Bahkan, di antara warga menyediakan beberapa beberapa karton minuman mineral yang diberikan kepada peserta. Hanya saja, agar peserta tidak sampai berhenti walau sejenak untuk mengambil minuman, warga menunggu di pinggir jalan dan memberikan langsung.
 
"Kami sengaja menyediakan minuman mineral ini buat peserta. Karena gerak jalan yang mereka tempuh cukup jauh dan melelahkan," kata H Suli Faris, warga Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, yang juga Wakil Ketua DPRD Pamekasan.
 
Dari seluruh peserta yang dilepas pukul 20.00 itu, peserta terakhir tiba di garis finis di area monument Arek Lancor, Minggu (10/11/2013), sekitar pukul 02.30.
 
Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii, kepada Surya mengatakan, ia ikut gerak jalan Palapa untuk memberikan dukungan bagi warga Pamekasan, khususnya peserta. "Walau kami selama ini tidak pernah latihan gerak jalan dengan rute jauh, Alhamdulillah kami bisa melakukan dengan baik," kata Ahmad Syafii.
 
Ketua Umum Palapa, Jhon Yulianto, menambahkan, mengingat antusias warga yang ikut gerak jalan Palapa ini cukup bagus, maka tahun depan Palapa ini akan digelar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gerak Jalan Palapa Berlangsung Meriah

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/11/gerak-jalan-palapa-berlangsung-meriah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerak Jalan Palapa Berlangsung Meriah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerak Jalan Palapa Berlangsung Meriah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger