Baskhara Aman dari Zona Play Off

Written By Unknown on Senin, 18 November 2013 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA – Kemenangan Baskhara FC atas Estrella IFC mengantarkannya aman dari zona play off untuk sementara. Dalam laga Divisi I LFA Jatim IV, Baskhara menang tipis 4-3 atas Estrella, di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Minggu (17/11/2013).

Saat ini, di klasemen sementara, Baskhara menduduki peringkat 10 dengan raihan 23 poin. Dari total 14 tim Divisi I, dua peringkat terendah (14 dan 13) dipastikan degradasi ke Divisi II.

Sedangkan peringkat 12 dan 11 akan masuk zona play off dan akan diadu dengan peringkat 3 dan 4 dari Divisi I untuk memperebutkan dua tempat di Divisi I musim depan.

Di bawah Baskhara atau penghuni zona play off, masing-masing dihuni AIFC (peringkat 11/22 poin) dan Prambanan Dwipaka FC (peringkat 12/20 poin). Sementara zona degradasi dihuni M88 United (peringkat 13/14 poin) dan Super Junior (peringkat 14/-3). Baskhara yang ada di atas zona play off wajib memburu poin lagi demi mengamankan posisinya hingga akhir musim.

Saat menang 4-3 atas Estrella, empat gol Baskhara masing-masing dipetik Alvin menit ke-13, Bayu Sirfian menit ke-14, Ainur Rofik menit ke-23, dan Reza 'Bayek' Rizaldi menit ke-33. Sedangkan tiga gol Estrella dikemas Aris Sujarwo menit 19 dan 38, serta Aji Setiawan menit ke-18. Kini Estrella nangkring di peringkat enam dengan 37 poin.

Pelatih Baskhara, Arief Anton Sujarwo, mengungkapkan, saat menghadapi Estrella, pasukan Baskhara bermain dengan semangat dan motivasi tinggi. Mereka berjuang sekuat tenaga agar memetik poin sempurna demi menghindari jeratan zona degradasi dan play off.

"Jerat zona play off dan degradasi membuat anak-anak bermain bagus saat melawan Estrella. Mereka tidak mau kalah dan bersikukuh untuk mendapatkan poin sempurna, untuk menyelamatkan tim," tegas Arief, usai pertandingan melawan Estrella.

Dijelaskan Arief, dalam laga ini sebenarnya kedua tim bermain imbang, sama kuat. Skill para pemain Baskhara dan Estrella pun sama-sama bagusnya. Hanya saja, semangat yang menggebu-gebulah yang membikin Baskhara keluar sebagai pemenang.

"Selain itu, kami bisa menang karena sanggup meredam power play yang dijalankan Estrella. Anak-anak Baskhara sukses menggagalkan serangan-serangan Estrella," pungkas Arief.

Pelatih Estrella, Rulli Yanto, mengaku, Baskhara lebih banyak bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Inilah yang membuat Estrella terlihat alot untuk membuka peluang. "Kami tidak siap menghadapi serangan balik Baskhara," singkat Rulli.


Anda sedang membaca artikel tentang

Baskhara Aman dari Zona Play Off

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/11/baskhara-aman-dari-zona-play-off.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Baskhara Aman dari Zona Play Off

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Baskhara Aman dari Zona Play Off

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger