Rupiah Pagi Tertekan Tipis 35 Poin

Written By Unknown on Selasa, 22 Oktober 2013 | 12.42

SURYA Online, JAKARTA - Mata uang rupiah pada Selasa pagi tertekan tipis sebesar 35 poin terhadap dolar AS seiring dengan pelemahan nilai tukar di kawasan Asia.
   
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa pagi melemah nilainya sebesar 35 poin menjadi Rp10.925 dibanding sebelumnya (21/10/2013) di posisi Rp10.890 per dolar AS.
   
"Laju nilai tukar rupiah tertahan sehingga berada dalam area negatif seiring dengan pelemahan nilai tukar di kawasan Asia. Namun, tekanan mata uang domestik masih dalam kondisi yang stabil," kata Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (22/10/2013).
   
Menurut  Reza Priyambada, tekanan rupiah salah satunya dipicu dari pelemahan rupee India setelah beredar spekulasi bahwa pemerintahnya akan kembali meningkatkan suku bunganya meskipun laju pertumbuhannya mendekati level terendahnya.
   
"Kondisi itu kembali mendorong dolar AS, apalagi nilai tukar yen Jepang juga tertekan setelah pertumbuhan nilai ekspornya di bawah estimasi," kata dia.
   
Sementara itu, Kepala Riset Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra menambahkan bahwa dolar AS kembali bangkit di tengah spekulasi peningkatan jumlah tenaga kerja AS akan membaik.
   
"Namun, penguatan dolar AS cenderung terbatas akibat spekulasi bank sentral AS (the Fed) akan menunda pengurangan stimulus moneter hingga Maret 2014," kata Ariston Tjendra .
   
Ia menambahkan Bank Sentral AS atau The Fed juga akan tetap mempertahankan tingkat suku bunga rendahnya selama tingkat pengangguran masih di atas 6,5 persen, kondisi itu dapat menahan penguatan dolar AS lebih tinggi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rupiah Pagi Tertekan Tipis 35 Poin

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/10/rupiah-pagi-tertekan-tipis-35-poin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rupiah Pagi Tertekan Tipis 35 Poin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rupiah Pagi Tertekan Tipis 35 Poin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger