Konsumsi Banyak Buah, Cegah Aneurisme

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 12.43

SURYA Online, WASHINGTON - Mengkonsumsi lebih banyak buah mungkin menurunkan resiko orang terserang kondisi pembuluh darah berbahaya yang dikenal sebagai abdominal aortic aneurysm.

Temuan ini merupakan hasil penelitian Karolinska Institutet, Stockholm, Swedia, yang diungkapkan, Senin (19/8/20130 waktu setempat.

Abdominal aortic aneurysme adalah pembengkakan bagian bawah aorta, pembuluh darah utama yang memasok tubuh.

Kondisi itu langka, tapi bisa mematikan. Orang yang berusia lanjut, terutama mereka yang merokok, menghadapi resiko lebih tinggi.
    
Pemeriksaan ultrasound, yang menggunakan gelombang suara untuk mengambil gambar susunan di dalam tubuh, dapat dengan mudah mendeteksi kondisi tersebut.
    
Peneliti membagi lebih dari 80.000 orang yang berusia 46 sampai 84 tahun ke dalam empat kelompok dengan jumlah yang sama berdasarkan berapa banyak buah dan sayuran yang mereka laporkan mereka konsumsi.
    
Dalam waktu 13 tahun, catatan rumah sakit dan kematian memperlihatkan 1.086 orang terserang abdominal aortic anerysme, termasuk 222 yang penyakit gondok nadi (aneurisma) mereka kambuh.

Lebih dari 80 persen aneurisma dan kambuhan terjadi pada pria.
    
Para peneliti mendapati orang yang melaporkan mengkonsumsi lebih dari dua porsi buah setiap hari memiliki resiko 25 persen lebih rendah untuk terserang abdominal aortic aneurysm dan 43 persen lebih rendah untuk mengalami kambuhan penyakit gondok nadi dibandingkan dengan orang yang memakan paling sedikit buah.
    
Dibandingkan dengan mereka yang tidak makan buah, orang yang mengkonsumsi dua porsi buah per hari memiliki resiko 31 persen lebih kecil untuk terserang aneurima dan 39 persen lebih rendah untuk mengalami aneurisma kambuhan.

Para peneliti tersebut mendukung tingginya kandungan anti-oksidan pada buah mungkin melindungi orang dari abdominal aortic aneurysm dengan mencegah tekanan oksidatif, yang bisa mendorong peradangan. (antara)


Anda sedang membaca artikel tentang

Konsumsi Banyak Buah, Cegah Aneurisme

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/08/konsumsi-banyak-buah-cegah-aneurisme.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konsumsi Banyak Buah, Cegah Aneurisme

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konsumsi Banyak Buah, Cegah Aneurisme

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger