Hanya Enam Pemilih Yang Hadir di TPS Ini

Written By Unknown on Jumat, 30 Agustus 2013 | 12.43

SURYA Online, PAMEKASAN - Satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, hanya dihadiri enam orang pemilih pada pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Jatim, Kamis (29/8/2013).

Menurut Ketua Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) Palengaan Samsul Arifin, TPS yang hanya dihadiri enam orang pemilih itu adalah TPS 10 Desa Potoan Daja.
     
"Ketua KPPS-nya bernama Fauzi, dan jumlah pemilih di TPS itu sebanyak 388 orang," kata Samsul kepada Antara pertelepon, Jumat.
     
Ia menuturkan, dari enam orang yang menggunakan hak pilihnya itu, empat orang di antaranya memilih pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah), dan dua orang lainnya memilih pasangan Eggi Sudjana-M Sihat.
     
Sedangkan untuk pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf (KarSa) dan pasangan Bambang DH-Said Abdullah (Bangsa) kosong.
     
Samsul menuturkan, sebenarnya secara umum tingkat kehadiran masyarakat pemilih di Kecamatan Palengaan pada Pilkada Jatim Kamis (29/8) itu tinggi, yakni mencapai 60 persen.
     
Hanya, sambung dia, di TPS 10 Desa Potoan Daja itu yang sangat rendah, yakni hanya enam orang dari total jumlah pemilih sebanyak 388 orang.
     
"Hanya satu TPS ini yang menurut kami nyeleneh. Kalau TPS lainnya tergolong tinggi," ucap dia.
     
Menurut Samsul, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan pihak panitia pengawas, sebenarnya undangan memilih kepada para pemilih di TPS 10 itu sudah disampaikan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
     
Namun, sambung dia, pemilih memang tidak mau hadir ke TPS, tanpa alasan yang jelas.
     
"Panitia hanya menunggu dan hingga batas waktu yang telah ditetapkan yakni pukul 13.00 WIB tetap tidak ada yang hadir dan hanya enam orang," terang Samsul. (antara)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hanya Enam Pemilih Yang Hadir di TPS Ini

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/08/hanya-enam-pemilih-yang-hadir-di-tps-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hanya Enam Pemilih Yang Hadir di TPS Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hanya Enam Pemilih Yang Hadir di TPS Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger