UKM Unej Gelar Karnaval Musik Patrol

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 12.43

SURYA Online, JEMBER - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Universitas Jember kembali menggelar Karnaval Musik Patrol. Karnaval kali ini merupakan Karnaval Musik Patrol ke XIII yang digelar Sabtu (20/7/2013) malam.

Karnaval patrol merupakan acara tahunan yang digelar setiap bulan Ramadan. Patrol, musik yang identik dengan Ramadan, merupakan musik tetabuhan yang digunakan untuk membangunkan orang untuk bersantap sahur.

"Patrol lekat dengan Jember. Sebagai salah satu musik seni tradisional, kami merasa terpanggil untuk terus melestarikannya. Satu di antaranya lewat karnaval ini," ujar Ketua Panitia Ismi Ayu Safitri.

Karnaval Musik Patrol XIII ini diikuti oleh 15 grup patrol se-Kabupaten Jember. Namun sejatinya, grup musik patrol di Jember lebih dari jumlah itu.

Mereka yang ikut biasanya grup yang sudah eksis dan setiap tahun kerap mengikuti karnaval atau festival serupa.

Sebut saja grup patrol Zhaller dari Jalan Gajah Mada Jember, Areka dari Kecamatan Semboro, Kanra dari Jalan Kenanga Jember juga Cempaka Putra dari Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang.

Kepala Kantor Pariwisata Jember Arif Cahyono berharap ke depan pengemasan karnaval patrol lebih bagus lagi sehingga makin banyak menarik minat warga.

"Apalagi jika kita semua ingin musik patrol menjadi salah satu ikon Jember," ujar Arif.

Dari pantauan Surya, sepanjang jalur karnaval mulai double way Unej hingga Alun-Alun Jember dipadati penonton. Mereka menunggu di pinggir jalan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.


Anda sedang membaca artikel tentang

UKM Unej Gelar Karnaval Musik Patrol

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/07/ukm-unej-gelar-karnaval-musik-patrol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

UKM Unej Gelar Karnaval Musik Patrol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

UKM Unej Gelar Karnaval Musik Patrol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger