Enam Poin Wajib di Away

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 12.43

SURYA Online, MALANG - Gagal mengejar Persipura Jayapura, manajemen Arema Cronous mulai berpikir realistis. Runner up menjadi target utama dalam melakoni sisa laga Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013.

Untuk merebut posisi runner up-pun Singo Edan harus bersaing dengan Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Dua tim ini sama-sama memiliki tujuh laga sisa. Sedangkan Arema Cronous hanya menyisakan enam laga sisa. Perbedaan laga sisa ini juga menjadi pertimbangan manajemen.

General Manager (GM) Arema Cronous, Ruddy Widodo mengungkapkan laga sisa ketiga tim sangat berat. Persib memiliki dua laga home, dan lima laga away. Tiga tur terakhir sangat berat, yaitu menantang Persija Jakarta LSI, Persipura Jayapura, dan Persiwa Wamena.
Sriwijaya FC memiliki tiga laga home, dan empat laga away. Kemungkinan away ke kandang Persija LSI dan Barito Putera yang bisa mengganjal Sriwijaya FC.

Sebagaimana dua tim persaingnya, perjalanan Singo Edan pun bakal penuh rintangan. Arema Cronous masih memiliki dua laga home, dan empat laga away. Menurut Ruddy, manajemen mematok dua laga home kontra Barito Putera dan Persiba Balikpapan harus disapu bersih.

"Berat menyapu bersih di empat laga away. Kami targetkan minimal bisa mendapat enam poin di away," kata Ruddy kepada Surya Online, Senin (15/7/2013).

Tim kebanggaan Aremania ini bakal melakoni tur Kalimantan Timur (Kaltim) kontra Mitra Kukar dan Persisam Samarinda pada akhir Juli 2013. Sedangkan di akhir kompetisi, Arema Cronous tur Papua kontra Persidafon Dafonsoro, dan Persiram Raja Ampat.

Pengusaha travel ini percaya diri anak asuh Rahmad Darmawan (RD) bisa mendulang poin penuh di dua laga di Papua. Tapi tur Kaltim sangat berat memetik poin penuh dari Mitra Kukar maupun Persisam. Makanya target minimal di tur Kaltim adalah dua poin.

"Peluang menang dari Mitra Kukar memang ada. Kalau dari Persisam sulit karena ada Lancine Kone," tambahnya.

Tapi, dia berharap Arema Cronous bisa mengambil poin di enam laga sisa. Apalagi selisih poin antara pesaing di runner up klasemen sementara sangat tipis. Persib yang bertengger di posisi tiga mengantongi 54 poin. Sriwijaya FC yang berada di posisi empat mengantongi 53 poin. Sedangkan Arema Cronous di posisi runner up dengan raihan 56 poin.

"Kalau ingin aman di posisi runner up, harus mengamankan poin di enam laga sisa," terang Ruddy.


Anda sedang membaca artikel tentang

Enam Poin Wajib di Away

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/07/enam-poin-wajib-di-away.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Enam Poin Wajib di Away

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Enam Poin Wajib di Away

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger