Sidoarjo Jadikan Motivator Sebagai Kapten

Written By Unknown on Selasa, 18 Juni 2013 | 12.43

Selasa, 18 Juni 2013 12:22 WIB | Dibaca: 39 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Eko Darmoko

SURYA Online, SIDOARJO - Tim Futsal Kabupaten Sidoarjo yang berlaga di Porprov IV/2013 menunjuk Septyan 'Caca' Dwi Chandra sebagai kapten tim. Alasannya, pemain asal Dyvy FC ini bisa menjadi motivator di lapangan dan sanggup membangkitkan semangat rekan-rekannya.

"Dia adalah motivator yang baik di lapangan. Di saat tim sedang terpuruk dalam sebuah pertandingan, Caca bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya. Inilah yang membuat kami memercayainya menjadi kapten," papar Eko M Purbo, pelatih Sidoarjo, Selasa (18/6/2013).

Dijelaskan Eko, Caca adalah pemain yang ulet sekaligus bisa menjadi kreator serangan bagi Sidoarjo. Kecemerlangan Caca juga sudah teruji bersama klub asalnya, Dyvy FC. Di orbit Divisi I LFA Jatim IV, Caca sukses membawa Dyvy mantap berdiri di puncak klasemen.

"Yang terpenting adalah kami memilih Caca sebagai kapten karena kepribadiannya yang bagus. Ia juga bisa mengayomi rekan-rekannya di Sidoarjo," ucap Eko.

Disinggung apakah penunjukkan Caca sebagai kapten karena skillnya di atas rata-rata para pemain, Eko pun menampiknya. Baginya, skill para pemain Sidoarjo semuanya merata. Tidak ada pemain yang menonjol lantaran skill berada di atas kawan-kawannya yang lain.

"Skill pemain kami semuanya merata. Tidak ada yang menonjol atau pun ada yang menjadi bintang, termasuk Caca. Kami memilih Caca sebagai kapten karena kepribadiannya yang bagus," tegas Eko.

Di Poprov cabang olah raga futsal ini, Sidoarjo masuk ke dalam Grup A bersama Jember dan Madiun. Sebelum berlaga pada tanggal 23-29 Juni nanti, Sidoarjo terus mengasah dan memoles skuadnya agar tampil ciamik.

Kerja sama tim terus digenjot sebelum berangkat ke venue futsal di Madiun. Bagi Eko, permainan kolektivitas adalah hal terpenting dalam mewujudkan ambisi terbaik. Semua pemain harus menanggalkan identitas klubnya masing-masing. Mereka harus berjuang atas dan demi nama Sidoarjo.

Selain Caca yang berasal dari Dyvy FC, Sidoarjo juga diperkuat pemain-pemain dari klub kontestan Divisi I LFA Jatim lainnya. Yakni, FFC Sidoarjo, Estrella IFC, dan PCF Mahasiswa. "Kami diperkuat pemain dari empat klub. Semoga amunisi ini bisa mengantarkan kami ke babak final dan meraih medali emas," pungkas Eko.

Berita Selengkapnya Klik di Sini »

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Sidoarjo Jadikan Motivator Sebagai Kapten

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/06/sidoarjo-jadikan-motivator-sebagai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sidoarjo Jadikan Motivator Sebagai Kapten

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sidoarjo Jadikan Motivator Sebagai Kapten

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger