Arema Cronous Perlu Menata Diri

Written By Unknown on Rabu, 26 Juni 2013 | 12.43

Rabu, 26 Juni 2013 11:10 WIB | Dibaca: 82 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Zainuddin

SURYA Online, MALANG - Memiliki banyak peluang dalam laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Minggu (23/6/2013), tapi hanya sebiji gol yang dicetak Arema Cronous. Akhirnya, Singo Edan gagal memetik poin dari Palembang setelah dibekuk 3-1 oleh Sriwijaya FC.

Asisten pelatih Arema Cronous, Satia Bagja menilai pemain masih terburu-buru dan emosial setiap mendapat peluang emas didepan gawang. Satia tidak dapat memastikan penyebab terburu-buru dan emosional pemain.

Padahal setiap menjelang laga, tim pelatih selalu menekan agar pemain bisa lebih sabar dan mengontrol emosi. Tapi pemain belum bisa mengasah kesabaran dan mengontrol emosi di pertandingan.

Memang mayoritas pemain masih berusia dibawah 30 tahun. Dari 30 pemain milik Arema Cronous, hanya lima pemain yang berusia diatas 30 tahun. Mereka adalah Made Wardana (30), A Kurniawan (33), Theirry Gathussi (31), Alberto 'Beto' Goncalves (32), Kayamba Gumbs (40), dan Cristian Gonzales (37).

Satia membantah sikap terburu-buru dan emosial ini dipengaruhi pemain muda yang mendominasi skuad. Menurutnya, meski berusia dibawa 30 tahun, semua pemain sudah lama berkecimpung di kompetisi profesional.

"Mereka sudah sangat profesional. Mereka hanya perlu menata diri agar bisa lebih sabar dan tidak emosioal," kata Satia kepada Surya Online, Rabu (26/6/2013).

Satia menilai penampilan anak asuh Rahmad Darmawan (RD) sudah cukup bagus di setiap pertandingan. Hanya terburu-buru dan emosional yang selalu menjadi perhatian tim pelatih. Tim sangat dirugikan dengan dua sikap ini selama pertandingan.

Menurutnya, sikap terburu-buru bisa menyebabkan hilangnya peluang emas. Terburu-buru juga membuat pemain melakukan kesalahan, diantaranya salah passing. Sedangkan sikap emosional menyebabkan pemain melakukan pelanggaran sehingga rawan kena kartu.

"Kalau pelanggarannya di zona pertahanan, pasti dapat merugikan Arema Cronous. Banyak pemain lawan yang memiliki akurasi dalam tendangan bebas," tambahnya.

Menghadapi Persija Jakarta LSI di Stadion Kanjuurhan, Minggu (30/6/2013) nanti, Satia berharap Beto dkk mulai menata diri. Di tiga laga terakhir, tim kebanggaan Aremania ini gagal mendapat mendapat poin penuh.

"Terburu-buru dan emosional ini tetap akan menjadi evaluasi utama dalam latihan nanti," terang Satia.

Setelah melakoni laga kontra Sriwijaya FC, tim Arema Cronous mendapat jatah libur dua hari. Latihan perdana akan digelar di lapangan luar Stadion Gajayana sore ini.

Berita Selengkapnya Klik di Sini »

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Arema Cronous Perlu Menata Diri

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/06/arema-cronous-perlu-menata-diri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arema Cronous Perlu Menata Diri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arema Cronous Perlu Menata Diri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger