Sakit, Wibowo Kerjakan Unas di Rumah Sakit

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 12.42

Senin, 15 April 2013 12:05 WIB | Dibaca: 50 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Adrianus Adhi

surya/adrianus adhi

Wibowo mengerjakan soal ujian di rumah Sakit

SURYA Online, TUBAN - Wibowo (17), siswa SMA Negeri 1 Kerek terpaksa mengikuti ujian nasional di Rumah Sakit Dr R Koesma, Tuban, Senin (15/4/2013) pagi. Ia terpaksa melakukan hal tersebut lantaran belum sembuh usai menjalani operasi usus buntu.

Pada hari pertama ujian nasional ini, Wibowo mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia sambil berbaring di atas tempat tidur di ruang Bougenvile, kamar II. Wajahnya saat itu masih terlihat pucat dan tubuhnya lemas karena belum sembuh usai menjalani operasi usus buntu.

Tak hanya itu saja,  luka bekas operasi warga asal Desa Gaji, Kecamatan Kerek di bagian perut ini belum kering betul, infus di tangan kirinya juga masih terpasang dan belum bisa beraktivitas normal.

Meski demikian, anak pertama dari dua bersaudara ini tampak tenang membolak-balik lembar soal dengan tangan kanannya, lalu menjawab soal itu pada lembar ujian. Sesekali ia menaruh kertas soal dan jawaban di hadapannya karena tangan kanannya lelah.

Kala itu ia mengerjakan ujian dengan diawasi oleh dua pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban dan Aiptu Albert, Kanit Binmas Polsek Kerek.

Menurut Aiptu Albert, Wibowo harus mengikuti ujian nasional di rumah sakit karena kondisi yang tak memungkinkan. "Karena aturan seperti ini, maka Wibowo harus mengikuti," terang Albert.

Ia menambahkan petugas dari Polsek dan Dinas Pendidikan kadang turut membantu melingkari jawaban pilihan Wibowo. Alasan mereka karena gerak tangan Wibowo masih belum luwes dan dikhawatirkan akan membuang banyak waktu.

Sementara itu, orang tua Wibowo yang juga menemani anaknya ujian mengatakan operasi sebenarnya hendak ditunda, namun akhirnya dilaksakan karena sakit yang dirasakan Wibowo semakin parah. "Dia menjalani operasi pada Sabtu lalu," jelas Garmani, orang tua Wibowo.

Ia menambahkan Wibowo tak memiliki persiapan apa-apa untuk mengikuti ujian ini.

Sehari sebelum ujian, Wibowo juga tak membuka buku. Menurutnya, bekal Wibowo untuk mengikuti ujian saat ini adalah try out sekolah dan latihan ujian.

"Saya sebenarnya kasihan dengan kondisi anak saya ini, sebab dia belum sehat dan jarum infusnya sempat keluar darah sewaktu anak saya mengerjakan soal pertama kali.

Namun karena ini adalah ujian nasional ya saya berdoa saja, semoga anak saya bisa lulus," kata Wibowo.

Berita Selengkapnya Klik di Sini »

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Sakit, Wibowo Kerjakan Unas di Rumah Sakit

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/04/sakit-wibowo-kerjakan-unas-di-rumah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sakit, Wibowo Kerjakan Unas di Rumah Sakit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sakit, Wibowo Kerjakan Unas di Rumah Sakit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger