Persebaya Pincang Saat Menjamu PSLS

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 12.42

Kamis, 25 April 2013 12:32 WIB | Dibaca: 4 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Eko Darmoko

SURYA Online, SURABAYA – Kekuatan Persebaya di Liga Prima Indonesia (LPI) bakal pincang saat menjamu PSLS Lhokseumawe di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (28/4/2013). Sebab kemungkinan besar Bajol Ijo akan kehilangan dua pilar yang cedera dan terkena hukuman akumulasi kartu.

Gelandangan mungil M Taufiq mengalami cedera pada betisnya saat Persebaya ditahan imbang 0-0 oleh Persiraja Banda Aceh, di Stadion GBT, Rabu (24/4/2013) lalu. Gelandang Timnas Indonesia ini pun ditarik keluar oleh pelatih Ibnu Grahan di menit ke-20.

Selanjutnya, pemain sayap Persebaya, Mat Halil menelan kartu kuning pada laga tersebut dan mengharuskannya absen di laga lawan PSLS. Pasalnya, sebelumnya Mat Halil menelan kartu kuning saat Bajul Ijo dijamu PSIR Rembang (2/3/2013). Buntut absennya dua pilar ini, Persebaya kini praktis hanya memiliki 15 pemain saja.

"Menghadapi PSLS kami hanya memiliki 15 pemain. Taufiq cedera dan kemungkinan bakal istirahat, sedangkan Halil kena hukuman akumulasi kartu," ucap pelatih Ibnu Grahan, Kamis (25/4/2013).

Absennya Taufiq dan Halil membuat pelatih Ibnu Grahan harus putar otak untuk meracik timnya. Dengan sisa amunisi 15 pemain, Ibnu dituntut memetik hasil maksimal di laga home lawan PSLS. Pasalnya, di laga home sebelumnya, Persebaya mendapat tamparan memalukan karena ditahan imbang 0-0 oleh Persiraja.

Mau tidak mau, di laga home lawan PSLS, Andik Vermansah dkk harus menyabet poin sempurna dari PSLS—ini demi mengganti kehilangan dua poin saat menjamu Persiraja. Banyaknya membuang peluang saat menjamu Persiraja, jangan sampai terulang saat menjamu PSLS.

Untuk menggantikan posisi Taufiq, Ibnu mengaku memiliki alternatif. Saat Taufiq ditarik keluar di menit ke-20 saat menjamu Persiraja, posisinya digantikan pemain muda, Aulia Ardli. Sebenarnya, selain Aulia, juga ada nama lainnya, yakni Sholiki. Namun kedua pemain ini sangat minim pengalaman.

"Kehilangan Taufiq dan Halil sangat berat bagi kami. Mereka memiliki pengaruh besar buat tim. Untuk menemukan pengganti mereka, kami akan melakukan evaluasi dan mencari solusi," tegas Ibnu.

Di posisi sayap yang ditinggalkan Halil, Persebaya nyaris tidak memiliki pengganti. Ini seiring kepergian Erol Iba dan Danny Saputra dari Persebaya. Sebagai imbasnya, Ibnu akan menarik pemain dari posisi lain untuk dipasang di posisi yang ditinggalkan Halil.

Berita Selengkapnya Klik di Sini »

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Persebaya Pincang Saat Menjamu PSLS

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/04/persebaya-pincang-saat-menjamu-psls.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persebaya Pincang Saat Menjamu PSLS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persebaya Pincang Saat Menjamu PSLS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger