Bagi-bagi Proyek Rp 4,4 Miliar Disperta Pamekasan Diprotes

Written By Unknown on Minggu, 07 April 2013 | 12.42

Minggu, 7 April 2013 12:08 WIB | Dibaca: 64 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Muchsin

SURYA Online, PAMEKASAN –Pembagian proyek dana alokasi khusus (DAK) di Dinas Pertanian (Disperta) Pamekasan, senilai Rp 4,4 miliar, kepada sejumlah rekanan melalui penunjukan langsung mengundang protes.

Sebab penunjukan langsung penggarapan proyek kepada sejumlah rekanan, tidak dilakukan Disperta sendiri, melainkan melibatkan pihak ketiga. Sehingga pembagian proyek itu, dikhawatirkan hanya diberikan kelompoknya sendiri.

Seperti diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Kontraktor Indonesia (Gakindo) Pamekasan, Mohammad Rasyad Fauzi. Tindakan Disperta membagi-bagi proyek  tidak professional, karena tidak melibatkan asosiasi kontraktor yang masih aktif.

Menurut Rasyad Fauzi, Gakindo yang memiliki puluhan anggota hanya mendapat jatah satu paket dari proyek itu. Agar tidak mengundang persoalan pada anggotanya, ia menolak jatah itu.

"Anggota kami banyak, hanya dapat satu pengerjaan proyek. Mereka semua protes agar jatah itu dikembalikan. Dari pada mengundang konflik di internal kami, lebih baik kami tolak," kata Rasyad Fauzi, Minggu (7/4/2013).

Karena itu lanjut Rasyad Fauzi, ia meminta kepada Disperta agar memproses ulang pembagian proyek tanpa melibakan pihak ketiga. Biar tidak dinikmati kelompok tertentu dan demi pemerataan.
 
Kepala Disperta Pamekasan, Isye Windarti, yang dimintai konfirmasinya mengatakan, DAK 2013 Rp 4,4 miliar belum digelar dan pembagian proyek itu baru rencana. Jika nanti proyek itu sudah digelar, maka semua rekanan yang ditunjuk diundang resmi ke Disperta.

Namun Isye mengakui, pengerjaan proyek DAK 2013 Disperta dibagi menjadi 52 paket dan tidak dilakukan melalui proses pelelangan, namun dengan penunjukan langsung, karena masing-masing paket pekerjaannya hanya berkisar antara Rp 50 juta – Rp 100 juta.

"Sekarang kami belum menunjuk siapa-siapa yang akan mengerjakan proyek itu. Nanti pada saatnya kami undang. Rekanan yang kami tunjuk, mereka yang sudah kami ketahui kualitasnya dan sudah lama bekerja sama dengan kami," kata Isye.

Berita Selengkapnya Klik di Sini »

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Bagi-bagi Proyek Rp 4,4 Miliar Disperta Pamekasan Diprotes

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/04/bagi-bagi-proyek-rp-44-miliar-disperta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bagi-bagi Proyek Rp 4,4 Miliar Disperta Pamekasan Diprotes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bagi-bagi Proyek Rp 4,4 Miliar Disperta Pamekasan Diprotes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger