Waspadai Penipuan Bermodus Pemberkasan GTT

Written By Unknown on Jumat, 15 Maret 2013 | 12.42

Jumat, 15 Maret 2013 12:03 WIB | Dibaca: 72 | Editor: Titis Jati Permata | Reporter : Ahmad Faisol

SURYA Online, BANGKALAN - Penipuan mengatasnamakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan dengan korban Guru Tidak Tetap (GTT) mulai marak di Bangkalan.

Modusnya, penelpon berpura-pura mengaku Kepala BKD Abd Rasyid dan Kabid Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Pegawai R Wahyudi.

"Saya ditanya, berapa jumlah GTT yang ada? Siapkan berkasnya dan setor ke Kantor BKD," ungkap Kepala SMPN Tanah Merah 2, Nur menirukan permintaan penelpon, Jumat (15/2/2013)

Nur langsung percaya apa yang diminta penelpon. Bahkan, salah seorang GTT di SMPN Tanah Merah 2 menyetor pulsa senilai Rp 100 ribu ke nomor penelpon.

Korban berikutnya, Kepala SMPN Kokop 3 Zainal Abidin. Awalnya ia mengaku senang mendengar kabar bahwa ada pemberkasan GTT.

"Jumlah anak buah saya 12 GTT. Awalnya saya percaya ketika mengaku nama Yudi (Wahyudi)," jelas Zainal Abidin ketika dijumpai di Kantor BKD Bangkalan.

Kecurigaan Zainal Abidin bermula ketika pada ujungnya, penelpon mengirimkan pesan singkat dengan meminta pulsa senilai Rp 100 ribu.

Kabid Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Pegawai BKD Bangkalan, Wahyudi telah menerima laporan dari para kepala sekolah yang menjadi sasaran penipuan bermodus pemberkasa GTT.

"Mereka langsung menelpon saya menanyakan kabar pemberkasan itu. Bahkan ada GTT yang sudah mengirim pulsa atas permintaan penelpon," tutur Wahyudi.

Atas kejadian ini, pihaknya menghimbau kepada seluruh dinas di lingkungan Pemkab Bangkalan agar waspada terhadap modus-modus penipuan.

Adapun nomor penelpon yang dirilis BKD sebagai berikut: 081212642322 dan 081294749322 mengaku atas naman Kepala BKD Abd Rasyid. Sementara nomor 081318594555 mengatasnamakan Wahyudi.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Waspadai Penipuan Bermodus Pemberkasan GTT

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/03/waspadai-penipuan-bermodus-pemberkasan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waspadai Penipuan Bermodus Pemberkasan GTT

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waspadai Penipuan Bermodus Pemberkasan GTT

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger