Peringati HPN, Wartawan Sumbang Panti Jiwa

Written By Unknown on Sabtu, 09 Februari 2013 | 12.42

Sabtu, 9 Februari 2013 11:13 WIB | Dibaca: 63 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Imam Hidayat

surya/imam hidayat

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), PWI Mojokerto menyambangi panti rehabilitasi jiwa di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (9/2/2013).

SURYA Online, MOJOKERTO - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), puluhan pekerja pers Mojokerto yang tergabung dalam PWI Mojokerto menyambangi panti rehabilitasi jiwa di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (9/2/2013).

Aksi peduli ini dilakukan, karena Panti Rehabilitasi Jiwa yang berdiri sejak tahun 2004 ini tak pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah. Padahal, sudah ratusan orang sudah berhasil dientas panti jiwa ini.

"Saat ini ada 45 orang yang menjalani perawatan," ujar Sri Wulung, pengasuh panti jiwa ini.

Menurut Sri, untuk membiayai operasional, didapatnya dari upah manggung ludruk. Karena, selain memiliki panti jiwa, dia juga ketua Ludruk Among Budoyo.

"Hasil dari main ludruk ini untuk operasional panti," katanya. Sejauh ini, ia tak menarik tarif pada pasien sakit jiwa yang direhabilitasinya. "Ada yang keluarganya menyumbang kami terima. Tapi banyak yang gratis," kata dia.

Karena itu, ia sangat berterima kasih, begitu ada bantuan dari PWI Mojokerto. "Ini bantuan pertama yang kami terima," kata dia sembari terisak haru.

Ketua PWI Mojokerto Yanuar Yahya menyatakan, bantuan ini merupakan salah satu solidaritas dari insan pers Mojokerto. Meski selama ini, panti jiwa ini sudah beberapkali diberitakan media.

"Bahwa wartawan itu bukan hanya bisa menulisnya saja, tetapi juga aksi dalam bentuk yang konkrit. Kami berharap apa yang kami lakukan bisa menggugah kelompok masyarakat lainnya untuk saling membantu," kata dia.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Peringati HPN, Wartawan Sumbang Panti Jiwa

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/02/peringati-hpn-wartawan-sumbang-panti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peringati HPN, Wartawan Sumbang Panti Jiwa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peringati HPN, Wartawan Sumbang Panti Jiwa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger