Jembatan Putus, Warga Resah Harus Memutar 3 KM

Written By Unknown on Minggu, 03 Februari 2013 | 12.43

Minggu, 3 Februari 2013 11:51 WIB | Dibaca: 95 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Ahmad Amru Muiz

surya/ahmad amru muiz

PUTUS- Jembatan Desa Mondo yang putus diterjang banjir

SURYA Online, KEDIRI - Putusnya jembatan penghubung Kediri-Tulungagung membuat warga resah. Ini setelah jembatan di Desa Mondo kecamatan Mojo Kabupaten Kediri menjadi jalan penghubung utama warga di sisi barat sungai Brantas.

"Kasihan anak-anak sekolah, mereka harus memutar sejauh 3 kilometer atau butuh waktu 20 menit untuk sampai ke jalan utama," kata Muntamah, warga desa Mondo kecamatan Mojo, Minggu (3/2/2013).

Mungkin, ungkap Muntamah, bagi anak sekolah yang bersepeda motor tidak menjadi soal jika harus berjalan memutar. Namun bagi anak sekolah bersepeda ontel itu yang menjadi persoalan. Karena mereka harus melewati jalan memutar yang naik turun di desa Keniten kecamatan Mojo.

"Bisa-bisa siswa sekolah bersepeda berangkat habis subuh untuk sampai ke sekolahnya," ucap Muntamah.

Keresahan juga akan dialami siswa sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar yang biasanya jalan kaki. Diungkapkan Suparti, mereka para siswa pejalan kaki terpaksa diantarkan memutar 3 kilometer untuk bisa sampai ke sekolah.

"Bila biasanya 10 menit jalan kaki sudah sampai sekolah, sekarang harus ditambah sekitar 20 menit untuk sampai ke sekolah karena jembatan tidak bisa dilewati sama sekali," kata Suparti.

Oleh karena itu, harap Suparti, terputusnya jembatan Mondo secepatnya diperbaiki karena menjadi jalur utama dan sangat dibutuhkan masyarakat menjangkau tujuanya.

"Kalau bisa minggu ini jembatan bisa diperbaiki agar cepat digunakan menyeberangi sungai Mondo. Tapi kalaupun pembangunan masih lama secepatnya dibangun jembatan sementara agar warga tidak lagi berjalan memutar," tutur Suparti.

Seperti diketahui, jembatan Mondo mengalami kerusakan setelah pondasi jembatan ambles tergerus air banjir sungai Mondo, Sabtu (2/2/2013) sore.

Kerusakan jembatan semakin parah ketika dini hari, Minggu (3/2/2013) aspal jalan diatas jembatan Mondo ikut ambles sehingga jembatan saat ini putus total. Seluruh lalu lintas yang akan melewati jembatan dialihkan semua.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Jembatan Putus, Warga Resah Harus Memutar 3 KM

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/02/jembatan-putus-warga-resah-harus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jembatan Putus, Warga Resah Harus Memutar 3 KM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jembatan Putus, Warga Resah Harus Memutar 3 KM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger