Semen Indonesia Operasikan Packing Plant di Sorong

Written By Unknown on Jumat, 25 Januari 2013 | 12.42

Jumat, 25 Januari 2013 12:24 WIB | Dibaca: 15 | Editor: Adi Agus Santoso | Reporter : Adi Agus Santoso

surya/adi agus santoso

RESMI - Dirut PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto bersama Bupati Sorong Stephanus Malak menandatangani zak pertama produksi packing plant di Sorong Papua Barat.

SURYA Online, SORONG -  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk secara resmi  mengoperasikan packing plant ke 19, yang terletak di Kawasan Industri Arai Kabupaten Sorong Papua Barat, Jumat (25/1/2013) pagi. Peresmian proyek senilai Rp 162 miliar,  ditandai dengan penandatangan kantong semen pertama oleh Dirut PT SI Dwi  Soetjipto dan Bupati Sorong Stefanus Malak, di areal pabrik packing plant.

Usai peresmian, Dwi Soetjipto mengatakan packing plant di Sorong ini adalah pabrik ke 19 yang dioperasikan PT SI. Sedangkan 19 packing plant lainnya yang sudah  beroperasi, terdapat di Aceh, Belawan, Padang, Dumai, Batam, Ciwandan, Tanjung Priok, Tuban, Gresik, Banyuwangi, Banjarmasin, Samarinda, Celukan Bawang, Tonasa, Makassar, Palu, Bitung dan Ambon.

Menurut Dwi, pihaknya masih memiliki dua pabrik lagi yang bakal  dioperasikan. Yaitu di Banjarmasin masih pengerjaan 42 persen diharapkan Oktober 2013 bisa diresmikan, serta satu lagi di Balikpapan masih 3 persen pengerjaannya.

"Dengan adanya unit packing plant di Sorong, Papua Barat, ini semakin memperkuat  eksistensi dan ekspansi bisnis perseroan di Papua. Ini adalah bagian dari strategi perseroan, agar bisa semakin dekat dengan konsumen, moving closer to the customer," ujar Dwi Soetjipto.

Packing plant Sorong berkapasitas 2200 Bag/Jam, dengan kapasitas cement bulk 120 ton/jam serta dilengkapi dengan dermaga sebesar 10.000 DWT. Silo tersebut  berfungsi untuk menampung semen, sebelum masuk ke unit pengemasan.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Semen Indonesia Operasikan Packing Plant di Sorong

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/01/semen-indonesia-operasikan-packing.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Semen Indonesia Operasikan Packing Plant di Sorong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Semen Indonesia Operasikan Packing Plant di Sorong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger