PAN Dukung KarSa Jilid II

Written By Unknown on Sabtu, 12 Januari 2013 | 12.42

Sabtu, 12 Januari 2013 10:23 WIB | Dibaca: 124 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Sudharma Adi

SURYA Online, SURABAYA - Satu demi satu parpol mulai menentukan sikapnya dalam Pilgub Jatim 2013. Itu yang juga ditunjukkan PAN, dimana parpol berlambang matahari ini akan segera merapat ke incumbent Soekarwo jika pasangan Soekarwo-Saifullah (KarSa) jilid II terwujud.
Sikap ini ditunjukkan ketika DPW PAN Jatim mengundang Wakil Gubernur (Wagub) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ke kantornya.

Ketua DPW PAN Jatim, Suyoto mengaku sengaja menggundang Gus Ipul datang ke DPW PAN Jatim. Dia mengutarakan, sejak 2008 lalu PAN adalah pendukung KarSa. Karena hal ini, dia kemudian ingin mendengarkan bagaimana perjalanan Gus Ipul memimpin Jatim.

"Lalu, kami ingin mendengar apakah Gus Ipul masih berminat meneruskan perjalanan dengan Pakde Karwo apa tidak, lalu saya buka semua dialog dengan teman teman yang hadir. Gus Ipul menjawab dengan tuntas dan siap meneruskan KarSa, boleh dibilang KarSagi, KarSa lagi," paparnya kepada wartawan, Jumat (11/1/2013) malam.

Dijelaskan, dari pernyataan Gus Ipul itu membuat DPW PAN lega sehingga memberikan dukungan 90 persen ke KarSa, sedangkan sisanya yang 10 persen adalah kewenangan DPP PAN. Salah satu unsur dari dukungan itu adalah melihat dari prestasi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan cukup bagus. "Pasangan ini menunjukkan proses yang sangat dinamis dan tidak ada konflik, karena itulah kami bersepakat untuk meneruskan agenda ini dan mengadakan pertemuan lanjutan minggu depan dengan Pakde Karwo, siapa tahu punya calon lain," paparnya didampingi dengan para pimpinan DPW PAN lainnya.

Sedangkan Gus Ipul mengaku tak akan takut kehilangan suara NU ketika terealisasi maju bersama Soekarwo. Posisinya sebagai ketua PBNU menjadi senjata cukup kuat untuk tetap mendapatkan dukungan warga NU. "Yang perlu diingat, bahwa saya ini Ketua PBNU, jadi gak ada yang perlu dirisaukan tentang itu," terangnya.

Mengenai dukungan DPW PAN Jatim, Gus Ipul mengucapkan banyak terimakasih. Terlebih lagi PAN merupakan partai yang pada Pilgub 2008 lalu telah memberikan dukungan para KarSa. Meski demikian, lanjutnya, dukungan tersebut masih ada proses lebih lanjut. "Nanti Pakde Karwo masih akan bertemu sendiri dengan PAN. Itu masih ada proses dan yang penting semangat kami sama, bagaimana Jatim makin maju dan juga harmonis," pungkasnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

PAN Dukung KarSa Jilid II

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/01/pan-dukung-karsa-jilid-ii.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PAN Dukung KarSa Jilid II

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PAN Dukung KarSa Jilid II

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger