Ibu Hamil Perlu Perhatikan Nutrisi Bayi

Written By Unknown on Minggu, 13 Januari 2013 | 12.42

Minggu, 13 Januari 2013 12:18 WIB | Dibaca: 57 | Editor: Sigit Sugiharto | Reporter : Sri Handi Lestari

SURYAOnline, SURABAYA - Suasana ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (13/1) berlangsung riuh, ketika Prof dr Suhartono DS Sp OG (K) dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari Surabaya, memberi materi seminar. 

Gaya serius tapi santai dokter, yang akrab disapa dr Ton, dalam memberikan materi pentingnya ibu hamil memberi nutrisi pada anak-anak, ini menjadikan materi yang disampaikannya lebih mudah dicerna.

"Saat ini, mengapa anak-anak banyak yang mengalami kekurangan nutrisi. Padahal, kalau dilihat banyak jenis makanan dimana-mana." Kata dr Ton.

Banyak ibu hamil yang mengatakan, karena tidak ada anjuran minum susu. "Susu buat gemuk ibunya. Anaknya tidak", jawab spontan para ibu.

Jawaban itu dilanjutkan oleh dr Ton, bila saat ini proses membuat makanan sudah banyak menghilangkan nutrisi. Salah satunya pada beras. 

Beras dengan kulit ari-nya, dulu dibuat dengan cara tradisional, yang bisa membuat nutrisinya tetap ada. Tapi, saat ini cara modern dengan mesin, membuat kulit ari bulir beras yang bernutrisi ikut hilang.

"Itu hanya salah satu contoh. Tapi soal susu, susu itu mengandung nutrisi yang baik dan banyak pula. Kalau soal ibi gemuk, itu hanya karena kalori pada ibu yang berlebih," jelas dr Ton.

Dalam event itu, hadir juga dr Budi Santoso Sp OG, juga dari RSIA Kendangsari, serta dr Muliaman Mansyur, Head of Medical & Sales Fonterra Brands Surabaya.

Sebagai MC talkshow, artis Donna Agnesia, yang sekaligus bintang iklan dari Unmum Materna. 

Brand Ambassador Unmum Materna, Nirina Zubir juga tampil di talkshow itu. Kedua selebriti ini berbagi pengalaman tentang kehamilan dan masa menyusui yang mereka jalani, mulai dari anak pertama hingga anak selanjutnya.(Rie/sri handi lestari)

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Ibu Hamil Perlu Perhatikan Nutrisi Bayi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/01/ibu-hamil-perlu-perhatikan-nutrisi-bayi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ibu Hamil Perlu Perhatikan Nutrisi Bayi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ibu Hamil Perlu Perhatikan Nutrisi Bayi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger