Waspadai Perumahan yang Ditinggal Penghuninya

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 12.42

Minggu, 30 Desember 2012 12:17 WIB | Dibaca: 39 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Haorrahman

SURYA Online, SURABAYA - Pergantian Tahun Baru yang disertai libur panjang, biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Saat pergantian malam Tahun Baru, biasanya juga digunakan masyarakat untuk merayakan malam tahun baru di tengah kota.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Maryanto mengatakan, bagi keluarga yang meninggalkan rumah, diharapkan untuk melapor atau memberitahukan ke pihak sekuriti perumahan agar bisa diawasi.

"Biasanya pada malam Tahun Baru, satu keluarga merayakan ke tengah kota atau di pusat-pusat keramaian. Kami juga akan menyiapkan anggota untuk patroli yang sasarannya perumahan-perumahan," kata Tri, Minggu (30/12/2012).

Selain itu untuk pihak sekuriti perumahan, Tri meminta untuk lebih waspada pada tamu, terutama tamu yang mengendarai mobil.

"Pihak sekuriti harus berani meminta agar tamu membuka kaca mobil, kalau perlu meminta identitasnya. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Tri.

Kasatbinmas Polrestabes Surabaya, AKBP Firmansyah mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pelatihan terhadap pembantu rumah tangga dan sekuriti di beberapa perumahan, untuk mengantisipasi tindak kejahatan, ketika rumah tersebut ditinggal pemiliknya.

"Kami rutin melakukan sosialisasi dan pelatihan terhadap pembantu rumah tangga dan sekuriti. Kami juga menyebarkan nomor-nomor Polrestabes dan Polsek terdekat, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," kata Firmansyah.

Dalam pelatihan tersebut pembantu rumah tangga diminta untuk tidak mudah percaya pada tamu tak dikenal.

"Jika ada tamu tak dikenal jangan langsung diminta masuk, tapi chek dulu ke pemilik rumah. Sekuriti pun demikian, harus berani menanyakan identitas tamu yang datang," kata Firmansyah.

Selama malam Tahun Baru, selain perumahan, polisi juga mewaspadai mall dan hotel, utamanya yang menggelar acara pergantian tahun baru. Nantinya di mall dan hotel, reserse akan disebar untuk mendampingi sekuriti.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Waspadai Perumahan yang Ditinggal Penghuninya

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/waspadai-perumahan-yang-ditinggal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waspadai Perumahan yang Ditinggal Penghuninya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waspadai Perumahan yang Ditinggal Penghuninya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger