Semen Gresik Rangkul Pelaku Konstruksi

Written By Unknown on Senin, 03 Desember 2012 | 12.42

Senin, 3 Desember 2012 10:50 WIB | Dibaca: 146 | Editor: Rudy Hartono | Reporter : Hariyanto

SURYA Online, SURABAYA - Untuk memperkuat pasar, PT Semen Gresik (Persero) Tbk memperkuat kemitraan dengan para pelaku konstruksi. Sejak 2007 hingga sekarang, sudah ada 3.367 tenaga konstruksi yang dibina dan memperoleh sertifikasi.

"Dengan menjalin hubungan sinergis dengan SDM bidang konstruksi, secara otomatis kami berupaya memperkuat posisi Semen Gresik di pasar. Merangkul SDM ini  adalah langkah penting bagi Semen Gresik," ujar Bambang Djojo, Kepala Departemen Pengembangan Pemasaran Semen Gresik.

Semen Gresik baru saja menerima penghargaan dari Dinas Pekerjaan Umum Jawa Timur terkait peran perusahaan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang konstruksi. Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dalam peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-67 di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V, Sidoarjo, Senin (3/12/2012).

SDM bidang konstruksi adalah salah satu mitra utama Semen Gresik. Mereka adalah para pengguna produk perusahaan semen terbesar di Indonesia tersebut.

Menurut Bambang, hubungan yang sinergis dengan SDM di bidang konstruksi tersebut telah berbuah manis dengan tingginya kepercayaan pasar di mana Semen Gresik mampu meraih market share hingga sekitar 41 persen.

"Kami berhasil memenangkan market share dan mind share di kalangan pengguna semen. Tentu saja ini tidak terlepas dari peran SDM bidang konstruksi yang setia dan selalu merekomendasikan pemakaian produk Semen Gresik," paparnya.

Sekretaris Perusahaan Semen Gresik, Agung Wiharto menambahkan, penghargaan itu menjadi bukti komitmen Semen Gresik dalam memberdayakan, membina, dan meningkatkan kualitas SDM di bidang konstruksi. Jika kualitas SDM di bidang konstruksi terus meningkat, hasil konstruksi yang ada juga akan semakin bagus.

Sejak 2007 hingga saat ini, lanjut Agung, Semen Gresik berhasil membina 3.367 tenaga di bidang konstruksi yang telah tersertifikasi. Para tenaga kerja konstruksi tersebut mendapat sertifikat dalam hal keahlian kerja maupun keterampilan kerja.

Dalam pemberian sertifikasi, Semen Gresik bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). Adapun jumlah SDM konstruksi yang telah mengikuti pelatihan dari Semen Gresik mencapai sedikitnya 7.000 orang. Pelatihan yang digelar beragam, mulai dari teknik-teknik dasar hingga tren di industri konstruksi dewasa ini.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Semen Gresik Rangkul Pelaku Konstruksi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/semen-gresik-rangkul-pelaku-konstruksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Semen Gresik Rangkul Pelaku Konstruksi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Semen Gresik Rangkul Pelaku Konstruksi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger