Puluhan Warga Jalan Kampar Luruk Polres Madiun Kota

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 12.42

Selasa, 25 Desember 2012 12:08 WIB | Dibaca: 69 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Sudarmawan

surya/sudarmawan

Puluhan Warga Kampar Luruk Polres Madiun kota

SURYA Online, MADIUN - Sekitar 50 warga JL Kampar, Kelurahan/Kecamatan Taman, Kota Madiun meluruk Polres Madiun Kota, Senin (24/12/2012) petang hingga malam. Aksi warga ini sebagai bentuk simpati dan protes atas penetapan 4 warga JL Kampar, Kelurahan/Kecamatan Taman yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bentrok di JL Kampar, Minggu (23/12/2012) sore kemarin.

Selain itu, massa dan simpatisan warga JL Kampar ini mendesak polisi agar segera membebaskan rekan-rekan mereka yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan dalam bentrok kemarin itu.

Namun, polisi bersikukuh jika keempat tersangka dianggap melakukan pengeroyokan dalam bentrokan kemarin di JL Kampar usai kelompok pendekar tertentu melaksanakan sah-sahan di JL Jambu, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman.

Apalagi, warga menilai aksi bentrokan itu bukan disebabkan kesalahan warga JL kampar, akan tetapi disebabkan ulah sejumlah pemuda yang mengumpat dan membawa batu serta menarik kencang gasnya saat melintas di jalan itu, Minggu (23/12) sore kemarin. Sedangkan pemuda yang terdiri sekitar 15 orang yang menaiki motor ini, seusai mengikuti sah-sahan (pengesahan) di JL Jambu, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman.

"Teman-teman kami itu hanya melerai agar tidak terjadi kerusuhan, kok malah dijadikan tersangka," ucap salah seorang warga yang datang di Polres Madiun Kota.

Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Eddy Poerwanto  menjelaskan massa warga mendatangi Markas Polres Madiun Kota sejak petang hingga malam hari. Saat itu, ada pertemuan antara perwakilan massa dengan Kasat Reskrim Polres Madiun Kotam AKP Suhono.

"Massa awalnya beberapa orang, tetapi semakin malam semaki bertambah simpatisannya," papar Kabag Ops sembari menenangkan massa yang bergerombol di depan pintu masuk Polres Madiun Kota.

Sementara, sebelumnya Kapolres Madiun Kota, AKBP Ucu Kuspriadi menegaskan penyidik telah menetapkan tersangka dalam kasus bentrok kemarin. Namun, hingga kini keempar tersangka masih ditahan di Markas Polres Madiun Kota. Polisi masih enggan menyebut identitas para tersangka. Yang pasti mereka adalah warga Jalan Kampar, Kota Madiun.
 
"Dari delapan orang yang dimintai keterangan, empat orang ditetapkan sebagai tersangka" tandasnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Warga Jalan Kampar Luruk Polres Madiun Kota

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/puluhan-warga-jalan-kampar-luruk-polres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Warga Jalan Kampar Luruk Polres Madiun Kota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Warga Jalan Kampar Luruk Polres Madiun Kota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger