Lomba Senam Poco-Poco Semarakkan SCFD

Written By Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 12.42

Minggu, 23 Desember 2012 11:27 WIB | Dibaca: 119 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Mustain

surya/mustain

ENERGIK - Peserta tampak bersemangat saat mengikuti lomba senam poco-poco di area SCFD, Jalan Ahmad Yani, Minggu (23/12/2012).

SURYA Online, SIDOARJO - Suasana beda selalu  mewarnai Sidoarjo Car Free Day (SCFD) di Jalan Ahmad Yani. Kali ini area SCFD dimeriahkan lomba senam poco-poco yang diikuti  20 klub, Minggu (23/12/2012).

Lomba senam poco-poco ini digelar dalam rangka Ulang Tahun Badan Pelaksana Klub Jantung Sidoarjo, ke-16. "Kami berharap momentum ulang tahun ini bisa terus mengembangkan klub jantung sehat di Sidoarjo," ucap Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto.

Menurut Sutjipto, lomba senam poco-poco sengaja digelar sebagai upaya menyemangati para anggota klub jantung sehat yang tiap hari selalu berkutat dengan aneka bentuk senam. "Biar ada variasinya," ucap Pak Cip, panggilan karib MG Hadi Sujtipto.

Pak Cip yang sehari-hari Wakil Bupati Sidoarjo ini menambahkan, kesehatan jantung terus menjadi perhatian dunia kesehatan. Karena saat ini keluhan jantung juga diderita usia muda, tidak hanya kaum lanjut usia. "Makanya kini sudah ada klub jantung sehat usia remaja di Sidoarjo," bebernya.

Klub jantung sehat kini juga telah terbentuk hingga tingkat kecamatan, desa dan perumahan. Pak Cip mengaku senang dengan perkembangan klub jantung sehat tersebut. "Dengan begitu warga Sidoarjo bisa sehat dan bugar," cetusnya.

Dalam kesempatan ini, Pak Cip juga didapuk menyerahkan piala dan tropi penghargaan kepada para juara lomba senam poco-poco. Pada lomba ini, juara pertama disabet tim Kementerian Agama Sidoarjo, juara dua tim Desa Grabagan Tulangan, dan juara tiga tim Perum Magersari Sidoarjo.

Beberapa warga yang mengunjungi area SCFD tampak terhibur dengan lomba poco-poco ini. Sebab tim peserta menunjukkan variasi gerakan dari senam poco-poco." Wah lumayan bagus, gerakannya bisa ditiru," ucap Indahwati, warga Jalan Diponegoro.

Selain lomba poco-poco, seperti biasanya, area SCFD juga dijubeli ratusan warga yang menggelar ragam kegiatan. Ada yang bersepeda, jalan kaki, hingga kalangan remaja dengan ragam hobinya, mulai dari parkour, breakdance, skate board dan lainnya.

Program SCFD digelar harian Surya, Harian Kompas, Kompas TV, radio Sonora FM dengan Pemkab Sidoarjo, Polres Sidoarjo dan Formi Sidoarjo. Saat  SCFD, warga dimanjakan aneka doorprize dan hadiah sepeda United Bike.

Untuk mendapatkan hadiah sepeda, pengunjung cukup merogoh koceknya untuk membeli Harian Surya dan Harian Kompas seharga Rp 3.000 dan akan mendapatkan kupon undian.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Lomba Senam Poco-Poco Semarakkan SCFD

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/lomba-senam-poco-poco-semarakkan-scfd.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lomba Senam Poco-Poco Semarakkan SCFD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lomba Senam Poco-Poco Semarakkan SCFD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger