470 Polisi Ponorogo Sterilkan 28 Gereja

Written By Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 12.42

Minggu, 23 Desember 2012 10:57 WIB | Dibaca: 127 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Sudarmawan

SURYA Online, PONOROGO - Sebanyak 470 anggota Polres Ponorogo diterjunkan untuk mensterilkan dan mengamankan 28 gereja yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Ponorogo. Ratusan personil Polres Ponorogo ini akan menjaga setiap gereja sejak 23 Desember 2012 ini selama 24 jam. Hal ini, untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancaran proses pelaksanaan perayaan Natal 2012. Selain itu, penjagaan super ketat ini, untuk mengantisipasi menyusupnya anggota jaringan terorisme yang hendak mengacaukan acara Natal Tahun 2012.

Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Eko Chondro mengatakan penjagaan keamanan gereja-gereja di wilayah Ponorogo sudah dilakukan beberapa sejak hari lalu dengan jalan mensterilkan gereja-gereja. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginnya. Diantaranya penyusupan orang tak dikenal ke dalam jemaat gereja. Selain itu,untuk menjaga keamaan itu, pihaknya menerjunkan sebanyak 470 anggota Polres Ponorogo yang disiagakan untuk memberikan pengamanan terbuka dan tertutup.

"Kalau sterilisasi sudah kami laksanakan sejak kemrin untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. untuk penjagaan 28 gereja dimulai hari ini (23 Desember)," terangnya kepada  Surya, Minggu (23/12).
sementara menanggapi pengamanan ekstra ketat itu, salah seorang warga umat Kristen, dr Wiwik Widyantuti menegaskan bukan hal yang berlebihan. Akan tetapi, dianggap sebagai hal yang wajar. Kendati, di Ponorogo belum pernah dan tidak ada teroris. Namun antisipasi itu perlu untuk meminimalisir pergerekan anggota jaringan teroris.

"Penjagaan ketat di beberapa gereja menurut kami bukan hal yang berlebihan dan itu wajar. Sebab kemarin teroris sudah masuk di Dagangan, Madiun. Makanya perlu kewaspadaan lebih, agar umat Nasrani lebih nyaman dan khusuk menjalankan ibadat serta merayakan Natal," tandas PNS Dinkes Poorogo ini.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

470 Polisi Ponorogo Sterilkan 28 Gereja

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/470-polisi-ponorogo-sterilkan-28-gereja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

470 Polisi Ponorogo Sterilkan 28 Gereja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

470 Polisi Ponorogo Sterilkan 28 Gereja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger