530 Ribu Anak Jalani Imunisasi Difteri

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 12.42

Senin, 12 November 2012 12:36 WIB | Dibaca: 7 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Sri Wahyunik

SURYA Online, JEMBER - Sebanyak 530 ribu anak mulai umur dua bulan hingga 15 tahun di Kabupaten Jember menjalani imunisasi difteri dalam pekan Sub PIN Difteri mulai 12 hingga 24 November 2012. Menurut Humas Dinas Kesehatan Jember Yumarlis, Sub PIN Difteri digelar di sejumlah instansi antara lain sekolah, posyanduan polindes juga Puskesmas Pembantu dan Puskesmas.

"Proyeksi kita ada 564 ribu anak namun yang sudah terdata 530 ribu anak," ujar Yumarlis kepada Surya, Senin (12/11/2012).

Sisa data yang belum masuk dalam data petugas akan terus disisir. Dinkes Jember, kata Yumarlis, akan terus menyisir anak yang belum terkena imunisasi karena Jember merupakan salah satu kabupaten penyumbang kasus difteri di Jatim.

Hingga 9 November lalu, ada 51 kasus difteri dengan dua angka kematian. "Karenanya kami secara serius menangani ini, terutama untuk anak-anak. Sebab anak-anak rentan menjadi korban kalau tertular difteri," lanjut Yumarlis.

Untuk melakukan Sub PIN Difteri ini, sebanyak 920 tenaga dilibatkan. Mereka terdiri dari dokter, perawat juga sukarelawan dan kader kesehatan.

"Kami akan terus sisir mereka yang belum tervaksin difteri agar tidak tertular," tegasnya.

Dinkes melakukan imunisasi di instansi kesehatan di bawahnya seperti Posyandu dan Polindes. Namun tidak sedikit sekolah yang mengajukan untuk dilakukan imunisasi. Hari ini contohnya PAUD Yasmin Universitas Muhammadiyah Jember dan SMPN 9 Jember melakukan imunisasi difteri untuk murid-murid di sekolah tersebut.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

530 Ribu Anak Jalani Imunisasi Difteri

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/530-ribu-anak-jalani-imunisasi-difteri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

530 Ribu Anak Jalani Imunisasi Difteri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

530 Ribu Anak Jalani Imunisasi Difteri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger