Sekolah Bawa Pohon Lindung

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 12.42

Senin, 22 Oktober 2012 12:22 WIB | Dibaca: 7 | Editor: Adi Agus Santoso | Reporter : Adi Agus Santoso

surya/adi agus santoso

PEDULI LINGKUNGAN - Wabup HM Qosim ikut menanam pohon, saat HUT SMAN I Kebomas, Senin (22/10/2012) siang.

SURYA Online, GRESIK - Memperingati hari jadinya ke VI, Senin (22/10/2012) seluruh guru dan murid SMA Negeri I Kebomas Gresik  sepakat tidak membawa motor ke sekolah. Sebagai gantinya, mereka membawa pohon untuk ditanam di halaman sekolah serta melepaskan burung dara.

Kepala Sekolah SMAN I Kebomas Abdul Ghofur mengatakan, peringatan ini diimplementasikan dengan kegiatan sehari tanpa asap, yaitu tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Biasanya dua tempat parkir sekolah sampai lapangan basket penuh dengan sepeda motor. "Jumlah motor siswa 967 ditambah motor guru  60, total setiap hari ada 1000 lebih motor yang parkir di sini," katanya.

Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si yang hadir pada acara ritu ikut menanam pohon dan melepas burung. "Kami bangga atas keikut sertaan warga sekolah ini, untuk peduli lingkungan. Dengan menanam 1000 pohon, maka sekolah ini telah memberikan kebutuhan oksigen untuk 10.000 orang dengan asumsi 1 pohon untuk 10 orang. Semoga dengan aksi ini dapat mengurangi kerusakan bumi yang kian lama makin parah" ujar Wabup.  
 
Ketua OSIS SMA Negeri I Kebomas, Pungky Ardiansyah S sebagai penggagas acara, mengatakan pihaknya  tetap komit disetiap kegiatan selalu mengedepankan kepedulian lingkungan. "Kami akan koordinasi dengan organisasi peduli lingkungan, agar kami bisa mendukung kegiatan peduli lingkungan seperti yang dilakukan oleh Walhi dan Greenpeace," ujarnya.    

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekolah Bawa Pohon Lindung

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/sekolah-bawa-pohon-lindung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekolah Bawa Pohon Lindung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekolah Bawa Pohon Lindung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger