Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts Today

Kloter Terakhir Sudah Tiba di Asrama Haji Sukolilo

Written By wartini cantika on Jumat, 30 November 2012 | 12.42

Jumat, 30 November 2012 09:51 WIB | Dibaca: 137 | Editor: Suyanto | Reporter : Nuraini Faiq

SURYA/NURAINI FAIQ

Rombongan CJH Embarkasi Surabaya saat bersiap berangkat ke tanah suci, Rabu (10/10/2012)

SURYA Online, SURABAYA - Kepulangan jemaah haji asal Jawa Timur berakhir Jumat (30/11/2012) pagi ini. Sekitar pukul 07.55, kloter terakhir jemaah haji asal Kabupaten Bondowoso sudah mendarat di Bandara Juanda. Mereka diangkut dengan pesawat Saudi Arabia Airlines.

Sebanyak 445 jemaah haji asal Kota Tape ini tergabung bersama kloter 80. Pukul 09.00 tadi, jemaah haji ini sudah tiba di Asrama Haji Sukolilo. Mereka harus lebih dulu singgah ke Asrama Haji sebelum pulang ke daerahnya untuk menuntaskan dokumen seperti paspor.

"Alhamdulillah, secara umum pemulangan jemaah haji relatif lancar. Ada beberapa yang terlambat tapi semua di batas kewajaran karena tak sampai berjam-jam," kata Humas Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya, Fatchul Arief.

Karena merupakan kloter penutup dan terakhir jemaah haji asal Jatim yang selamat tiba di Tanah Air, mereka mendapat sambutan langsung dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jatim Sudjak. "Konsentrasi kami sempat tersaita karena buku nikah dan paspor palsu," kata Sudjak.

Total jemaah haji Jawa Timur yang menunaikan ibadah haji tahun ini sebanyak 33.395. Tercatat ada 72 jemaah meninggal di Mekkah.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Kagawa Pemain Terbaik Asia 2012

The independent

Shinji Kagawa

SURYA  Online, KUALA LUMPUR -  Pemain sepak bola dari Jepang Shinji Kagawa terpilih sebagai pemain terbaik Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tahun ini, Kamis (29/11/2012).
 
Pemain tengah Manchester United berusia 23 tahun itu mengalahkan rekannya dari Jepang Yuto Nagatomo dari Inter Milan serta penjaga gawang veteran dari Australia Mark Schwarzer dari Fulham. Acara penghargaan itu akan diadakan di Kuala Lumpur.  

Kagawa memperagakan permainan mengesankan pada awal tahun ketika Borussia Dortmund meraih gelar juara liga, sebelum ia pindah ke Inggris dan mengawali permainannya dengan lamban karena cedera.  Pemain sayap Korea Selatan Lee Keun-ho pernah lama sebagai pemain terbaik AFC setelah bermain bagus dan menolong Ulsan Hyundai memenangi kompetisi Liga Champions Asia bulan ini.  

Lee mengalahkan pemain tengah Iran Ali Karimi dan pemain bertahan China Zheng Zhi ketika menjadi pemain Korea pertama yang memenangi penghargaan itu ketika bermain di Asia. Pada penghargaan lainnya yang diadakan AFC, Rogerinho dari Brazil - terpilih sebagai pemain asing terbaik tahun ini. 

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Presiden Kumpulkan Kepala Daerah-Pimpinan Aparat Keamanan

SURYA Online, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan para kepala daerah dan pimpinan aparat keamanan seluruh Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (30/11/2012). Presiden akan memberikan pengarahan terkait keamanan di daerah.

Mereka yang dikumpulkan, adalah Gubernur, Bupati/Wali Kota, Kepala Polda, Kepala Polres, Panglima Kodam, dan Komandan Korem. Hadir pula jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Pimpinan Polri dan TNI.

Sebelumnya, Presiden meminta kepada seluruh jajaran pemerintah tidak menganggap remeh konflik horizontal di tengah masyarakat. Pimpinan penegak hukum dan kepala daerah diminta serius mengatasi permasalahan tersebut.

"Ini tidak bisa dianggap remeh. Manakala rasa aman dan tenteram masyarakat terganggu, berarti ada yang keliru," kata Presiden beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Presiden akan memberikan instruksi khusus terkait konflik itu. "Antara lain instruksi saya menyangkut upaya pencegahan dan penanganan konflik komunal ataupun kekerasan horizontal. Sejauh mungkin dicegah. Kalau tetap terjadi, respon harus dengan cepat dan tepat agar tidak berkembang," kata Presiden.

Berkumpulnya para pejabat itu membuat kemacetan panjang di akses menuju Hotel Sahid. Kemacetan mengular sampai Jalan Asia Afrika. Lantaran terlalu banyak kendaraan yang hendak masuk hotel, banyak pengendara yang kesulitan mendapat tempat parkir.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Juragan Sapi Dibacok, Uang Rp 200 Juta Selamat

Jumat, 30 November 2012 10:30 WIB | Dibaca: 181 | Editor: Suyanto | Reporter : Agus Purwoko

SURYA/ AGUS PURWOKO

H Amir, juragan sapi probolinggo, korban pembacokan oleh empat pelaku, Kamis (29/11/2012) malam

SURYA Online, PROBOLINGGO - Rencana H. Amir (48) warga Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo untuk membeli sapi ke Kabupaten Nganjuk, gagal. Pria yang berprofesi sebagai pedagang sapi (Blantik) ini, masuk rumah sakit.

H. Amir dirawat di RSUD dr. Muhammad Saleh, Kota Probolinggo, karena diserang empat orang tak dikenal di kegelapan malam, Kamis (30/11/2012) sekitar pukul 21.00 wib. Akibat dikeroyok dan disabet senjata tajam, ia  mengalami luka bacok di punggung, paha dan tangan kanan, hingga nyaris putus.


Kapolsek Sumberasih, AKP Bambang Ponco, mengatakan kasus tersebut masih didalami. Pelakunya  mengendarai motor. Setelah membacok, keempat pelaku  melarikan diri ke arah timur. "Ini penganiayaan, bukan perampokan," kata Kapolsek saat di RSUD dr. M Saleh.

Ia mengatakan begitu, lantaran motor dan uang Rp 200 juta yang dibawa korban, tidak dibawa kabur. Pelaku hanya ingin melukai, bukan untuk menghabisi nyawa korban. Pelaku yang belum diketahui identitasnya, sengaja menunggu korban yang biasa lewat di jalan desa, utara sungai muneng.

Begitu mengetahui korban dibonceng Nikmat (20) putra korban, mereka langsung menyerang. Mendapat serangan mendadak, korban gak sempat menyelamatkan diri dan roboh, setelah terkena sabetan clurit. Sementara Nikmat, tidak dapat berbuat banyak. Ia hanya terserempat clurit bagian belakang  saat  berusaha melerainya.

alam kejadian itu, Nikmat tidak luka sedikitpun. "Anaknya selamat. Tempat kejadian, setiap malam rame dan tidak rawan," terang Kapolsek.       

Untung, Kepala Desa setempat mengatakan, korban malam itu, hendak kulakan sapi ke Nganjuk. Korban yang setiap Kamis malam pergi ke Nganjuk, di antar putranya ke terminal Bayuangga, Kota Probolinggo.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Mantan Presiden George HW Bush Masuk Rumah Sakit

SURYA Online, HOUSTON -  Mantan Presiden AS, George HW Bush, masih berada di sebuah rumah sakit di Houston, Kamis (29/11), setelah dirawat karena bronkitis, kata juru bicaranya. Kantornya mengatakan ia berada dalam kondisi stabil.

Bush, 88 tahun, dirawat di Rumah Sakit Methodist Houston selama enam hari dan menderita "batuk yang berkepanjangan," kata juru bicaranya, Jim McGrath, kepada CNN.

"Presiden Bush telah keluar masuk Rumah Sakit Methodist di Texas Medical Center untuk dirawat karena komplikasi yang berhubungan dengan bronkitisnya," kata kantornya dalam sebuah pernyataan. "Dia dalam kondisi stabil, dan diperkirakan akan keluar dalam waktu 72 jam ke depan."

Bush menderita penyakit Parkinson yang memengaruhi kakinya dan mengharuskannya untuk menggunakan kursi roda.

Dia merupakan mantan presiden tertua yang masih hidup dan seorang veteran Perang Dunia II. Dia sebelumnya dirawat di rumah sakit selama semalam tahun 2007 setelah pingsan akibat dehidrasi dan cuaca panas ketika bermain golf di California.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Teguh, Guru Ringan Tangan Akhirnya Dikantorkan

Jumat, 30 November 2012 12:39 WIB | Dibaca: 4 | Editor: Suyanto | Reporter : Siti Yuliana

SURYA Online, MALANG - Djarno Teguh Prasetyo, guru kelas III SDN Tulusrejo 4 yang kerap ringan tangan kepada siswanya akhirnya mendapat sanksi dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang.

Suwarjana, Kepala Bidang Pendidikan Menengah mewakili Kepala Dindik Sri Wahyuningtyas telah mengeluarkan surat keputusan pembinaan, Jumat (30/11/2012). "Yang bersangkutan telah kami kantorkan di bagian Fungsional dan Kependidikan Dindik, mulai hari ini," kata Suwarjana.

Suwarjana belum bisa memutuskan sampai kapan hukuman yang diberikan kepada Teguh.  Pihaknya masih akan melakukan evaluasi hingga Teguh benar-benar berkomitmen untuk mengubah cara mengajarnya. "Tetap saja apa yang dilakukan Pak Teguh menurut kami salah. Guru tidak boleh berlaku kasar seperti itu," jelas Suwarjana.

Setelah dikantorkan, kemungkinan besar Teguh akan dikembalikan lagi ke SDN Tulusrejo 4. "Untuk mutasi kami tidak bisa semudah itu. Namun sudah kami berikan sanksi moral, semoga itu bisa jadi pelajaran," tukas Suwarjana.

Sementara itu, Psikolog Sayekti Pribadi Ningtyas mengingatkan, agar pihak Dindik lebih peduli terhadap kejiwaan anak. Apabila Teguh tetap mengajar siswa kelas III, Sayekti khawatir akan memperdalam trauma anak. "Sebaiknya diganti guru yang berkharisma, yang disungkani siswa sehingga bisa mengendalikan kebandelan siswa," kata Sayekti.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Banser Demo Demokrat

Written By wartini cantika on Kamis, 29 November 2012 | 12.42

Kamis, 29 November 2012 12:14 WIB | Dibaca: 40 | Editor: Satwika Rumeksa | Reporter : Sri Wahyunik

surya/sri wahyunik

Demo Sutan Batoegana

SURYA Online, JEMBER-Puluhan anggota pengurus dan anggota Gerakan Pemuda Anshor dan Barisan Anshor Serba Guna (Banser) Jember berdemo di depan kantor DPC Partai Demokrat Jember, Kamis (29/11/2012). Demo itu sebagai bentuk protes pernyataan anggota DPR RI dari Partai Demokrat Sutan Batoegana yang dinilai melecehkan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Gus Dur bukan lengser karena korupsi, namun dilengserkan konspirasi politik seperti Amien Rais dan Akbar Tanjung. Bahkan rakyat-pun tahu itu," tegas Ketua Banser Jember, Lutfi Alif.

Pernyataan Batoegana itu tidak hanya melukai perasaan keluarga Gus Dur dan warga nahdliyin, namun juga rakyat Indonesia. Oleh karena Anshor dan Banser Jember menuntut agar Batoegana meminta maaf dan mencabut pernyataannya tersebut.

Dalam aksi tersebut, para pendemo sempat melempari kantor Demokrat dengan telur mentah. Mereka juga membakar poster Batoegana.

Aksi tersebut membuat jalan S Parman yang berada di depan kantor Demokrat macet.

Demo dijaga ketat oleh aparat Polres Jember. Bahkan jumlah polisi yang berjaga lebih banyak dibandingkan yang demo.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Eko Purwanto meminta maaf atas pernyataan koleganya sesama demokrat tersebut. "Ketua umum (Anas Urbaningrum) juga sudah menyampaikan maaf," ujar Eko

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Pasangan SUNI Kampanye Keliling dengan Becak Gowes

Kamis, 29 November 2012 12:05 WIB | Dibaca: 25 | Editor: Satwika Rumeksa | Reporter : Ahmad Amru Muiz

SURYA Online, NGANJUK-Kampanye Pemilukada hari keempat untuk pasangan nomor urut empat cabup Suci Purnomo dan cawabup KH Djaelani Ishaq (SUNI) dilakukan dengan kampanye keliling berbecak gowes. Hal ini sebagai upaya pasangan SUNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan salah satu strtategi meraih simpati pemilih dengan kampanye sederhana.

Tim sukses dan advokasi pasangan SUNI, Prapto Suharjo SH mengatakan, dengan kampanye keliling berbecak Gowes tersebut dirasa sebagai salah satu strategi pasangan SUNI. Karena bagaimanapun, wilayah perkotaan menjadi target utama untuk bisa memenangkan Pemilukada.

"Maka dari itu, dalam kampanye pasangan SUNI berkonsentrasi di wilayah Perkotaan dahulu untuk menjaring suara," kata Prapto, Kamis (29/11/2012).

Dalam menyisir wilayah perkotaan tersebut, ungkap Prapto, dalam kampanye keliling kota kali ini pasangan SUNI menggunakan sedikitnya 10 unit becak gowes. Selain itu, kampanye keliling tersebut juga diikuti para pendukung dengan berkendaraan mobil dan sepeda motor.

"Kami sengaja tidak melibatkan pendukung dan masa dalam jumlah besar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Prapto.

Sedangkan untuk kampanye kesempatan berikutnya, dikatakan Prapto, sasaran kampanye diarahkan untuk wilayah di pedesaan yang akan dipusatkan di masing-masing kecamatan. Di mana dalam kampanye tersebut akan memanfaatkan jurkam-jurkam lokal yang mengetahui kondisi daerah bersangkutan.

"Tapi strategi kampanye per wilayah kecamatan masih dilakukan pembahasan saat ini," tutur Prapto.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Axis Pangkas Tarif BB Menjadi Rp 30 Ribu per Bulan

Kamis, 29 November 2012 12:11 WIB | Dibaca: 34 | Editor: Satwika Rumeksa | Reporter : Dwi Pramesti

SURYA Online, SURABAYA - Tarif layanan data kian kompetitif, PT Axis Telekom Indonesia memangkas tarif BlackBerry bulanan dari semula Rp 79.000 menjadi Rp 69.900. Selain itu Axis juga memiliki paket baru BB Fun hanya Rp 30.000 per bulan.

GM Channel Management Sales and Distribution Axis Dedi Irawan mengatakan, tarif paket promo tersebut berlaku hingga 31 Desember 2012.

"Untuk BB Fun tarif normalnya Rp 44.900 per bulan, selama masa promo akan mendapatkan gratis 200 menit telepon ke sesama Axis, 200 SMS dan 40 MB internet," katanya, Kamis (29/11/2012).

Tarif mingguan BB Fun Rp 12.500 dan hariannya Rp 2.500. Fasilitas yang bisa didapatkan mulai BBM, browsing, social media, dan push mail.

Untuk BB Pro Unlimited Rp 69.900 per bulan, selain bebas browsing, social media dan push mail hingga 10 akun, mendapatkan 5000 menit telepon ke sesama Axis, 200 SMS dan 100 MB internet.

Alternative Channel Manager Axis Jatim Triyoga Agung mengatakan, saat ini jumlah pelanggan BB Axis di Jatim tembus 60.000 per September 2012.

"Targetnya dengan adanya tarif paket baru ini jumlah pelanggan tumbuh minimal 15 persen atau menjadi 70.000 pelanggan," imbuhnya.

Jumlah pelanggan BB Axis secara nasional lebih dari  200.000. Target sampai akhir tahun tumbuh 15-20 persen.

"Paket BB Fun ini khususnya menyasar pelajar dan pelajar berkantong cekak," imbuhnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Mesut Ozil Diincar Manchester United

SURYA Online, MANCHESTER - Manchester United dikabarkan sedang mendekati Mesut Ozil. Gelandang kreatif milik Real Madrid itu diproyeksikan menjadi suksesor Paul Scholes yang akan pensiun lagi pada akhir musim 2012/13.

Mesut Ozil semakin bersinar sejak tiba di Madrid pada 2010. Akan tetapi, posisinya menjadi tepinggirkan pasca kedatangan Luka Modric dari Tottenham Hotspur. Kabar yang beredar di Spanyol menyebutkan bahwa hal itu membuat ia berpikir untuk hengkang.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh manajer United, Sir Alex Ferguson. Menurut kabar yang dilansir The Sun, ia siap mengajukan penawaran jika si pemain benar-benar memutuskan pergi dari El Real.

Saat ini Ferguson sedang memantau kelanjutan nasib Ozil di Madrid. Ia akan menunggu hingga dibukanya jendela transnfer Januari mendatang.

Sebelumnya, Setan Merah sempat berupaya mendatangkan Ozil pada 2010. Namun, ternyata pemain kebangsaan Jerman itu lebih memilih berlaga di La Liga bersama Madrid.
Koran Futuristik dan Elegan

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

KPUD Tulungagung Tetapkan Calon Bupati Lolos Verifikasi

Kamis, 29 November 2012 12:21 WIB | Dibaca: 39 | Editor: Satwika Rumeksa | Reporter : David Yohanes

SURYA Online, TULUNGAGUNG-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulungagung, Kamis (29/11/2012) pukul 11.00 WIB menetapkan 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang lolos verifikasi.

Menurut Ketua Pokja Pencalonan KPUD Tulungagung, Fatah Masrun, dari 4 pasangan bakal calon yang diusung partai, semuanya lolos verifikasi. Dari 32 item berkas administrasi, semuanya terpenuhi dan tidak ada yang dipalsukan. Salah satunya adalah ijazah.

"Sebelumnya ada 4 pasangan yang diusung partai. Dari hasil verifikasi, semunya lolos," terang Fatah.

Empat pasangan tersebut adalah Isman - Tatang Suhartono yang diusung PDIP dan PKB, Bambang Adhyaksa - Anna Luthfie yang diusung Golkar, PAN dan Demokrat, Muhammad Athiyah - Budi Setijahadi diusung Hanura, Gerindra dan Republikan, serta Syahri Mulyo - Maryoto Bhirowo yang diusung PKNU, PDP dan Patriot.

"Kami juga melakukan verifikasi terhadap SK kepengurusan partai. Semua sah dan berhak mengusung," tambahnya.

Penetapan ini akan diumumkan selama 7 hari ke depan, ke masyarakat umum. Calon yang sudah ditetapkan ini akan diundi dan penetapan nomor urut, pada 4 Desember 2012 mendatang.

"Kami tinggal mengundi dan menetapkan nomor urut bagi mereka," katanya.

Keempat pasangan tersebut tidak bisa mundur dari pencalonan, kecuali berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Harga Daging Mencapai Rp 90 Ribu Pedagang Mengeluh Sepi

Kamis, 29 November 2012 12:28 WIB | Dibaca: 35 | Editor: Satwika Rumeksa | Reporter : Lailatul Maulidiyah

SURYA Online, MALANG-Setelah lima hari di pasar-pasar tradisional tidak ada, daging di pasar naik hingga Rp 10.000. Keadaan ini, membuat beberapa pedagang daging mengeluh, karena para pembeli eceran lari, lantaran harga daging yang dijual mencapai Rp 90.000 per kilogram.

Dibeberapa pasar tradisional, terlihat beberapa penjual daging dengan daging yang menumpuk di bedaknya. Bahkan, beberapa dari mereka terlihat kecewa, karena tawaran pembeli sangat rendah.

Hasil pantauan surya, untuk harga daging sapi rawonan dijual mulai harga Rp 72.000 hingga Rp 80.000. Untuk daging biasa dijual rata-rata Rp 86.000. Sedangkan daging yang bagus dijual mulai Rp 88.000 hingga Rp 90.000.

Qudsi, salah satu penjual daging di pasar besar Malang ini mengaku penjualan hari ini menurun drastis hingga 80 persen. "Biasanya jam segini (siang) sudah bersih, tapi untuk hari ini masih banyak," ujarnya, Kamis (29/11/2012).

Menurutnya, untuk hari ini, hampir tidak ada pembeli eceran sama sekali. Pihaknya hanya melayani pelanggan baksoan dan depot. "Para pembeli eceran pada lari, soalnya harganya sangat tinggi," tutur pedagang yang mengaku setiap harinya bisa menghabiskan satu kuintal daging.

Naam Nuwardiah, penjual daging sapi di blok tengah pasar besar malang ini mengaku, hari ini mengalami penurunan hingga 50 persen.

"Kalau bisanya habis sampai 50 sampai 60 kilo, sekarang habis 35 kilo sudah syukur sekali," ujarnya sambil menunjukkan tumpukan daging yang banyak.

Menurutnya, turunnya penjualan ini, karena harga daging dipasaran naik, dan pelanggannya yang kebanyakan penjual bakso lari, dan beralih ke daging ayam. "Mungkin daging sapi cuma buat campuran sedikit saja" tutur Diah.

Keadaan seperti ini, nantinya secara otomatis ia akan mengurangi permintaan daging ke jagal sapi. "Mau gimana lagi, kalau daging masih banyak ya saya jual lagi besok. Dan sementara menghentikan permintaan ke jagal," kata Diah.

Sepinya pembeli ini juga dirasakan Hasanah, penjual daging di Pasar Klojen. "Sampai siang ini, saya belum melayani pembeli eceran sama sekali, sekarang daging kami, masih sisa 40 kiloan" ujarnya dengan nada kecewa.

Padahal, biasanya untuk pembeli eceran, bisa membantu mengahbiskan penjualan dagingnya hingga 30 kilogram.

"Semakin mahal harga daging semakin banyak pembeli yang lari," ujarnya.
Menurutnya, ia tidak bisa menurunkan harga daging semaunya, karena harga sapi terus melonjak. Jika harga daging diturunkan, malah akan merugi.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Surya

Written By wartini cantika on Rabu, 28 November 2012 | 12.42

SuryaTuntut Tanah Warga Unjuk Rasa ke Pemkot7 Aktivis PRD Desak Menhut DipecatRMI-NU Unggulkan Khofifah Jadi CagubJaga Stamina Dengan Konsumsi SabuHarian Surya Beri Latihan Jurnalistik CilikPakai Kunci T untuk Bobol MotorPemkot Kirim 20 Raperda ke DPRDUnair Gelar Konverensi Nasional Guru Bloger 2012Surabaya Berpeluang HujanNil Maizar Berharap Timnas Bermain Lebih BaikRupiah Menguat ke Rp 9 630 per Dollar ASKTA Polisi Pun MatiKopeltibkab Jaring 2 PSK dan 2 Pasangan MesumRMI-NU Unggulkan Khofifah Jadi CagubBelikan Roti Dapat Warisan Rp 125 MiliarDilombakan, Membuat Makanan Bayi antar-MahasiswaKepulangan Jemaah Haji Jatim Tinggal Sisakan 3 KloterRisma Resmikan Taman UKS di Kebun BibitMassa PSHT Datangi Polres Tuntut Usut Kasus Sampai TuntasDua Pendekar PSHT Terkapar Ditembus Timah Panas

http://surabaya.tribunnews.com/ Berita Terkini dari Surya id 2012 Surya Wed, 28 Nov 2012 12:31:23 +0700 hourly 1 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/tuntut-tanah-warga-unjuk-rasa-ke-pemkot Daripada diberikan kepada warga lain, lebih diberikan kepada masyarakat, harapnya Wed, 28 Nov 2012 12:42:43 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/tuntut-tanah-warga-unjuk-rasa-ke-pemkot http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/7-aktivis-prd-desak-menhut-dipecat Ini menyusul pernyataan Menhut, Zulkifli Hasan yang menuduh PRD dan warga pinggiran hutan sebagai perambah hutan Wed, 28 Nov 2012 12:36:00 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/7-aktivis-prd-desak-menhut-dipecat http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rmi-nu-unggulkan-khofifah-jadi-cagub Khofifah dinilai layak untuk menandingi cagub incumbent Sokarwo dalam pilgub tahun depan Wed, 28 Nov 2012 12:32:09 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rmi-nu-unggulkan-khofifah-jadi-cagub http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/jaga-stamina-dengan-konsumsi-sabu Awalnya Helmi berkelit terhadap tuduhan tim Reskoba Polres Malang Kota yang membekuknya. Wed, 28 Nov 2012 12:16:43 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/jaga-stamina-dengan-konsumsi-sabu http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/harian-surya-beri-latihan-jurnalistik-cilik Dalam pelatihan itu, anak-anak terlihat antusias mendengarkan materi mengenai jurnalistik yang disampaikan Hesti Kristanti Wed, 28 Nov 2012 11:45:42 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/harian-surya-beri-latihan-jurnalistik-cilik http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/pakai-kunci-t-untuk-bobol-motor Jakfar (30), warga Bangkalan, Madura, diamankan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Gresik, karena mencuri motor Yamaha Mio Wed, 28 Nov 2012 10:52:10 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/pakai-kunci-t-untuk-bobol-motor http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/pemkot-kirim-20-raperda-ke-dprd DPRD Surabaya menerima 20 rancangan peraturan daerah (raperda) dari pemkot Wed, 28 Nov 2012 10:31:33 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/pemkot-kirim-20-raperda-ke-dprd http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/unair-gelar-konverensi-nasional-guru-bloger-2012 Universitas Airlangga (Unair) mulai Rabu (28/11/2012) siang ini akan menyelenggarakan âKonverensi Nasional Guru Bloger 2012â Wed, 28 Nov 2012 10:21:17 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/unair-gelar-konverensi-nasional-guru-bloger-2012 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/surabaya-berpeluang-hujan Belum sepenuhnya, Surabaya masuk siklus musim hujan di areal kota ini. Meski demikian, diprediksi hari ini peluang hujan besar. Wed, 28 Nov 2012 10:16:05 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/surabaya-berpeluang-hujan http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/nil-maizar-berharap-timnas-bermain-lebih-baik Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, mengharapkan para pemainnya tampil lebih baik saat melawan Singapura, Wed, 28 Nov 2012 10:06:09 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/nil-maizar-berharap-timnas-bermain-lebih-baik http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rupiah-menguat-ke-rp-9-630-per-dollar-as Di tengah belum stabilnya pergerakan, rupiah pada perdagangan Rabu (28/11/2012) ini dapat menguat ke level Rp 9.630 per dollar AS. Wed, 28 Nov 2012 09:51:28 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rupiah-menguat-ke-rp-9-630-per-dollar-as http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kta-polisi-pun-mati Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Erwin Aras Genda memeriksa kelengkapan surat-surat anggotanya. Wed, 28 Nov 2012 09:45:33 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kta-polisi-pun-mati http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kopeltibkab-jaring-2-psk-dan-2-pasangan-mesum Tim Koordinator Pelaksana Ketertiban Pemkab (Kopeltibkab) Situbondo, menggelar razia penyakit masyarakat Wed, 28 Nov 2012 09:35:46 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kopeltibkab-jaring-2-psk-dan-2-pasangan-mesum http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rmi-nu-unggulkan-khofifah-jadi-cagub Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Desa Sukorejo Kecamatan Sumberwringin ini, figur Khofifah dinilai layak Wed, 28 Nov 2012 09:12:52 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rmi-nu-unggulkan-khofifah-jadi-cagub http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/belikan-roti-dapat-warisan-rp-125-miliar Seorang wanita kaya Australia telah memberikan seluruh harta warisannya berjumlah 12,5 juta dollar (lebih dari Rp 125 miliar) kepada tetangga Wed, 28 Nov 2012 08:39:58 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/belikan-roti-dapat-warisan-rp-125-miliar http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/dilombakan-membuat-makanan-bayi-antar-mahasiswa Program Studi PKK kampus eks-IKIP negeri ini secara khusus menggelar kompetisi atau lomba membuat makanan bayi antarmahasiswa. Wed, 28 Nov 2012 08:33:37 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/dilombakan-membuat-makanan-bayi-antar-mahasiswa http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kepulangan-jemaah-haji-jatim-tinggal-sisakan-3-kloter Kepulangan jemaah haji asal Jawa Timur dari Tanah Suci tinggal menyisakan tiga kloter. Yakni kloter 78, 79, dan 80. Wed, 28 Nov 2012 08:29:31 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kepulangan-jemaah-haji-jatim-tinggal-sisakan-3-kloter http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/risma-resmikan-taman-uks-di-kebun-bibit Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Rabu (28/11/2012) siang ini direncanakan meresmikan Taman Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di Kebun Bibit. Wed, 28 Nov 2012 08:24:41 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/risma-resmikan-taman-uks-di-kebun-bibit http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/massa-psht-datangi-polres-tuntut-usut-kasus-sampai-tuntas Ratusan massa datang usai menjenguk dua temannya tertembus peluru di RS dr Soegiri langsung menuju pelataran mapolres. Wed, 28 Nov 2012 08:16:55 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/massa-psht-datangi-polres-tuntut-usut-kasus-sampai-tuntas http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/dua-pendekar-psht-terkapar-ditembus-timah-panas Dua pendekar Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT) Lamongan ditembus timah panah yang diduga dimuntahkan oleh anggota polisi Wed, 28 Nov 2012 07:50:44 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/dua-pendekar-psht-terkapar-ditembus-timah-panas

SuryaTuntut Tanah Warga Unjuk Rasa ke Pemkot7 Aktivis PRD Desak Menhut DipecatRMI-NU Unggulkan Khofifah Jadi CagubJaga Stamina Dengan Konsumsi SabuHarian Surya Beri Latihan Jurnalistik CilikPakai Kunci T untuk Bobol MotorPemkot Kirim 20 Raperda ke DPRDUnair Gelar Konverensi Nasional Guru Bloger 2012Surabaya Berpeluang HujanNil Maizar Berharap Timnas Bermain Lebih BaikRupiah Menguat ke Rp 9 630 per Dollar ASKTA Polisi Pun MatiKopeltibkab Jaring 2 PSK dan 2 Pasangan MesumRMI-NU Unggulkan Khofifah Jadi CagubBelikan Roti Dapat Warisan Rp 125 MiliarDilombakan, Membuat Makanan Bayi antar-MahasiswaKepulangan Jemaah Haji Jatim Tinggal Sisakan 3 KloterRisma Resmikan Taman UKS di Kebun BibitMassa PSHT Datangi Polres Tuntut Usut Kasus Sampai TuntasDua Pendekar PSHT Terkapar Ditembus Timah Panas

http://surabaya.tribunnews.com/ Berita Terkini dari Surya id 2012 Surya Wed, 28 Nov 2012 12:31:23 +0700 hourly 1 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/tuntut-tanah-warga-unjuk-rasa-ke-pemkot Daripada diberikan kepada warga lain, lebih diberikan kepada masyarakat, harapnya Wed, 28 Nov 2012 12:42:43 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/tuntut-tanah-warga-unjuk-rasa-ke-pemkot http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/7-aktivis-prd-desak-menhut-dipecat Ini menyusul pernyataan Menhut, Zulkifli Hasan yang menuduh PRD dan warga pinggiran hutan sebagai perambah hutan Wed, 28 Nov 2012 12:36:00 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/7-aktivis-prd-desak-menhut-dipecat http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rmi-nu-unggulkan-khofifah-jadi-cagub Khofifah dinilai layak untuk menandingi cagub incumbent Sokarwo dalam pilgub tahun depan Wed, 28 Nov 2012 12:32:09 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rmi-nu-unggulkan-khofifah-jadi-cagub http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/jaga-stamina-dengan-konsumsi-sabu Awalnya Helmi berkelit terhadap tuduhan tim Reskoba Polres Malang Kota yang membekuknya. Wed, 28 Nov 2012 12:16:43 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/jaga-stamina-dengan-konsumsi-sabu http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/harian-surya-beri-latihan-jurnalistik-cilik Dalam pelatihan itu, anak-anak terlihat antusias mendengarkan materi mengenai jurnalistik yang disampaikan Hesti Kristanti Wed, 28 Nov 2012 11:45:42 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/harian-surya-beri-latihan-jurnalistik-cilik http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/pakai-kunci-t-untuk-bobol-motor Jakfar (30), warga Bangkalan, Madura, diamankan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Gresik, karena mencuri motor Yamaha Mio Wed, 28 Nov 2012 10:52:10 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/pakai-kunci-t-untuk-bobol-motor http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/pemkot-kirim-20-raperda-ke-dprd DPRD Surabaya menerima 20 rancangan peraturan daerah (raperda) dari pemkot Wed, 28 Nov 2012 10:31:33 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/pemkot-kirim-20-raperda-ke-dprd http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/unair-gelar-konverensi-nasional-guru-bloger-2012 Universitas Airlangga (Unair) mulai Rabu (28/11/2012) siang ini akan menyelenggarakan âKonverensi Nasional Guru Bloger 2012â Wed, 28 Nov 2012 10:21:17 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/unair-gelar-konverensi-nasional-guru-bloger-2012 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/surabaya-berpeluang-hujan Belum sepenuhnya, Surabaya masuk siklus musim hujan di areal kota ini. Meski demikian, diprediksi hari ini peluang hujan besar. Wed, 28 Nov 2012 10:16:05 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/surabaya-berpeluang-hujan http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/nil-maizar-berharap-timnas-bermain-lebih-baik Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, mengharapkan para pemainnya tampil lebih baik saat melawan Singapura, Wed, 28 Nov 2012 10:06:09 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/nil-maizar-berharap-timnas-bermain-lebih-baik http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rupiah-menguat-ke-rp-9-630-per-dollar-as Di tengah belum stabilnya pergerakan, rupiah pada perdagangan Rabu (28/11/2012) ini dapat menguat ke level Rp 9.630 per dollar AS. Wed, 28 Nov 2012 09:51:28 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rupiah-menguat-ke-rp-9-630-per-dollar-as http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kta-polisi-pun-mati Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Erwin Aras Genda memeriksa kelengkapan surat-surat anggotanya. Wed, 28 Nov 2012 09:45:33 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kta-polisi-pun-mati http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kopeltibkab-jaring-2-psk-dan-2-pasangan-mesum Tim Koordinator Pelaksana Ketertiban Pemkab (Kopeltibkab) Situbondo, menggelar razia penyakit masyarakat Wed, 28 Nov 2012 09:35:46 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kopeltibkab-jaring-2-psk-dan-2-pasangan-mesum http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rmi-nu-unggulkan-khofifah-jadi-cagub Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Desa Sukorejo Kecamatan Sumberwringin ini, figur Khofifah dinilai layak Wed, 28 Nov 2012 09:12:52 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/rmi-nu-unggulkan-khofifah-jadi-cagub http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/belikan-roti-dapat-warisan-rp-125-miliar Seorang wanita kaya Australia telah memberikan seluruh harta warisannya berjumlah 12,5 juta dollar (lebih dari Rp 125 miliar) kepada tetangga Wed, 28 Nov 2012 08:39:58 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/belikan-roti-dapat-warisan-rp-125-miliar http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/dilombakan-membuat-makanan-bayi-antar-mahasiswa Program Studi PKK kampus eks-IKIP negeri ini secara khusus menggelar kompetisi atau lomba membuat makanan bayi antarmahasiswa. Wed, 28 Nov 2012 08:33:37 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/dilombakan-membuat-makanan-bayi-antar-mahasiswa http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kepulangan-jemaah-haji-jatim-tinggal-sisakan-3-kloter Kepulangan jemaah haji asal Jawa Timur dari Tanah Suci tinggal menyisakan tiga kloter. Yakni kloter 78, 79, dan 80. Wed, 28 Nov 2012 08:29:31 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/kepulangan-jemaah-haji-jatim-tinggal-sisakan-3-kloter http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/risma-resmikan-taman-uks-di-kebun-bibit Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Rabu (28/11/2012) siang ini direncanakan meresmikan Taman Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di Kebun Bibit. Wed, 28 Nov 2012 08:24:41 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/risma-resmikan-taman-uks-di-kebun-bibit http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/massa-psht-datangi-polres-tuntut-usut-kasus-sampai-tuntas Ratusan massa datang usai menjenguk dua temannya tertembus peluru di RS dr Soegiri langsung menuju pelataran mapolres. Wed, 28 Nov 2012 08:16:55 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/massa-psht-datangi-polres-tuntut-usut-kasus-sampai-tuntas http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/dua-pendekar-psht-terkapar-ditembus-timah-panas Dua pendekar Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT) Lamongan ditembus timah panah yang diduga dimuntahkan oleh anggota polisi Wed, 28 Nov 2012 07:50:44 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/28/dua-pendekar-psht-terkapar-ditembus-timah-panas


12.42 | 0 komentar | Read More

Penyampaian Visi dan Misi Cabup Dijaga 450 Polisi

Written By wartini cantika on Minggu, 25 November 2012 | 12.42

Minggu, 25 November 2012 11:05 WIB | Dibaca: 129 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Ahmad Faisol

SURYA Online, BANGKALAN - Acara Penyampaian visi, misi, dan program pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dijaga di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangkalan, Minggu (25/11/2012) dijaga ketat 450 polisi.

Petugas dari Polres Bangkalan, polsek jajaran, KP3 Surabaya, dan Polda Jatim memenuhi sudut-sudut gedung DPRD Bangkalan. Begitu juga di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta. Para undanganpun diperiksa saat memasuki gedung wakil rakyat dengan menggunakan metal detector.

"Kami menerjunkan 450 personil atau 15 peleton demi menjaga kejadian yang tidak diinginkan," ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Endar Priyantoro melalui Kabag Ops Kompol Abdul Rohim kepada Surya.

Ia menjelaskan, 450 personil tersebut terdiri dari 170 anggota polres, 170 polsek jajaran (masing-masing polsek 10 anggota), KP3 Surabaya, Ditsabhara Polda Jatim 100 petugas, dan 35 perwira Polres Bangkalan.

"Setiap even, kami tidak main-main dalam pengamanan. Kami mengantisipasi kemungkinan terburuk dan tidak ingin kecolongan," tegasnya.

Penyampaian visi, misi, dan program Cabup-Cawabup Bangkalan diikuti tiga pasang peserta Pilkada Bangkalan.

Ketiga pasangan tersebut sesuai nomor urut yang telah ditetapkan; KH Imam Buchori Cholil dan RK Zainal Alim, Nizar Zahro dan Zulkifli, serta pasangan RK Moh Makmun Ibnu Fuad dan KH Mondir Rofii.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Musisi Sekarang Dimanjakan Teknologi Digital

Minggu, 25 November 2012 11:43 WIB | Dibaca: 55 | Editor: Achmad Pramudito | Reporter : Achmad Pramudito

surya/pramudito

Benny Likumahua

Surya Online, SURABAYA - Perkembangan teknologi yang melesat belakangan dinilai Benny Likumahua lebih banyak memanjakan musisi-musisi muda. Akibatnya, musisi tersebut kurang terpacu untuk mengasah kemampuannya lebih baik lagi. 

Kemajuan yang terjadi pada era digital ini, lanjut Benny, bahkan membuat musisi kian mudah musisi untuk rekaman. Ditambahkan, rekaman bisa dilakukan per suku kata tapi dengan kualitas rendah. 

"Manggung paling kuat 3 bulan, tapi gajinya gede. Kalau dulu rekaman kayak live show, salah diulangi," kata Benny mencoba memberi perbandingan. 

Benny Likumahua bersama musisi senior lainnya seperti Oelle Pattiselano, dan Jeffrey Tahalele tampil kolaborasi lewat kemasan yang diberi label Amboina di acara Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival 2012 yang digelar Grand City Surabaya, Sabtu (24/11). Selain itu, Benny juga sempat muncul bersama anaknya, Barry Likumahua dalam Barry Likumahua Project yang sekaligus menutup rangkaian pertunjukan di Outdoor Parking Area.  

Jazz Traffic Festival kali ini menawarkan sesuatu yang lebih menarik. Kehadiran jazzer Indonesia yang lebih variatif dan artis internasional. Jazz mania juga dimanjakan dengan adanya tiga panggung di tiga venue berbeda. Para jazz addict bisa benar-benar menikmati aksi 200 musisi selama 12 jam nonstop mulai pukul 12.00 WIB.  

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Tunggu Iwan Fals, Gelora 10 Nopember Mulai Padat

Minggu, 25 November 2012 12:01 WIB | Dibaca: 127 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Haorrahman

surya/haorrahman

Suasana panggung konser Iwan Fals di Gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya, Minggu (25/11/2012) mulai dipadati penonton.

SURYA Online, SURABAYA - Penyanyi kharismatik, Iwan Fals, dijadwalkan manggung di Gelora 10 Nopember Surabaya, Minggu (25/11/2012), pukul 10.30. Namun sejak pukul 09.00, ribuan Oi (Orang Indonesia/sebutan penggemar Iwan Fals) mulai memadati Gelora 10 Nopember.

Menurut Slamet Hariyanto, Ketua Panitia Pelaksana, sejak Sabtu (24/11/2012), tiket yang terjual mencapai 9.000 tiket.
"Kalau tiket yang terjual pada hari Sabtu saja, sudah 9.000 tiket. Mulai tadi pagi terus bertambah," kata Slamet, Minggu (25/11/2012).

Hari menjelaskan, 9.000 tiket tersebut berasal dari 3.000 tiket funbike yang secara otomatis mendapat tiket konser, serta 6.000 tiket khusus konser.
"Bahkan dari luar Jawa seperti Sumatera dan Kalimantan juga datang ke konser," kata Hari.

Berdasarkan informasi dari Badan Pengurus Kota (BPK) Oi, terdapat 22 kota yang menyatakan hadir di konser ini. "Ada 22 BPK Oi yang hadir, kalau di Jatim sendiri semuanya dipastikan hadir," kata Hari yang juga ketua BPK Oi Surabaya itu.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Iwan Fals Dijadwalkan Bawakan 23 Lagu

Minggu, 25 November 2012 12:08 WIB | Dibaca: 51 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Haorrahman

SURYA Online, SURABAYA - Dalam konser Musik Peduli Lingkungan, Festival Pemuda dan Hari Pahlawan, di Gelora 10 Nopember Surabaya, Minggu (25/11/2012), Iwan Fals dijadwalkan menyanyikan 23 lagu, mulai dari album pertama hingga terakhir.

"Pengajuan kami ke Bang Iwan adalah 23 lagu, tapi itu bisa saja berubah," kata Slamet Hariyanto, Ketua Panitia Pelaksana, Minggu (25/11/2012).

Menurut Hari, jumlah tersebut biasanya bertambah jika mood dari Iwan Fals menjadi tinggi. "Biasanya kalau Bang Iwan mulai mood-nya naik, bisa lebih dari 23 lagu," kata Hari.

Dalam konser kali ini, Oi (Orang Indonesia), meminta agar Iwan Fals menyanyikan lagu-lagu yang jarang dibawakan seperti Pelataran SD, serta lagu-lagu bertemakan perjuangan.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Lantunan Sholawat SMAI 1 Singosari Hipnotis Penonton

Minggu, 25 November 2012 12:21 WIB | Dibaca: 33 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Siti Yuliana

surya/siti yuliana

MEMUKAU - Penampilan Almuhibin dari SMAI 1 Singosari memuaku penonton.

SURYA Online, MALANG - Lomba festival Al-Banjari yang digelar Universitas Brawijaya (UB) Malang berlangsung meriah di gedung widyaloka, Minggu (25/11/2012).

Kegiatan yang merupakan rangkaian acara Dies Natalies UB ke -50 diikuti 41 kelompok se-Jawa Timur. Sebanyak 20 kelompok dari kategori SMA/sederajat dan  21 kelompok dari kategori umum.

Peserta dari Malang terlihat paling mendominasi, di antaranya dari kelompok
Alfiah SMA Al-Maarif Singosari, Alhashimi dari UIN Maliki-Malang, dan Almuhibin dari SMAI 1 Singosari.

Kelompok Almuhibin dari SMAI 1 Singosari mendapat tepuk tangan terbanyak dari penonton. Sepertinya, penonton sangat tertarik dengan suara merdu 12 siswi tersebut.

Dalam penampilannya yang berdurasi 7 menit, Almuhibin membawakan dua lagu yakni Yabatrotin dan Nur Ala Nur. Dua lagu tersebut dilantunkan dengan kompak dan penuh penghayatan.

Untuk menyiapkan penampilan yang spektakuler itu, Almuhibin hanya menyiapkan waktu sekitar dua minggu. "Persiapannya hanya sebentar, namun kami serius ingin menampilkan yang terbaik. Kami juga menjahit baju sendiri, gamis berwarna cokelat ini," kata  Riza Ilmiatus Sholikhan, ketua Almuhibin kelas  XI IPA 2.

Selain Almuhibin, penampilan dari remaja masjid At-Taqwa Bondowoso juga cukup memukau penonton.

Abdi Nasrullah, Penanggungjawab kegiatan menambahkan, lomba sholawat Al-Banjari merupakan pertama kali digelar UB dalam Dies Natalies. Lantaran kegiatan perdana, panitia tidak memberlakukan peraturan ketat. "Tidak ada sistem dies kualifikasi. Peserta yang terlambat bisa tetap tampil. Kami memaklumi itu karena banyak peserta dari luar Malang," kata Abdi, mahasiswa semester tiga Jurusan Bahasa Perancis.

Ada tiga kategori yang menentukan pemenang, yakni vokal, musik, dan kesopanan. Pemenangnya akan dikategorikan juara I, II, dan III juga harapan I, II, III. Total hadiah yang diperebutkan sekitar Rp 10 juta.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Untukmu Negeri Buka Konser Iwan Fals

Minggu, 25 November 2012 12:30 WIB | Dibaca: 29 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Haorrahman

surya/haorrahman

Iwan Fals tampil di Stadion 10 Nopember Tambaksari, Surabaya, Minggu (25/11/2012).

SURYA Online, SURABAYA - Dengan mengenakan kostum kasual, berwarna biru langit dipadu dengan jeans abu-abu, sosok yang dinanti-nanti, Iwan Fals, akhirnya datang dari balik panggung.

Teriakan dari para Orang Indonesia (Oi) menyambut kedatangan Iwan. Berbagai spanduk-spanduk, mulai dari gambar Iwan mengenakan pakaian layaknya presiden dengan tulisan Kapan?, Saatnya Kamu Mulai, dan berbagai spanduk lainnya menyambut kedatangan Iwan, dalam parade Fesitival Pemuda dan Hari Pahlawan, di Gelora 10 Nopember Surabaya, Minggu (25/11/2012).
Lagu Untukmu Negeri dari Album Suara Hati 2002, menjadi lagu pembuka.

"Arek-arek Suroboyo, dijaga yang mangrove-nya. Terima kasih sudah dihantar ke sana," kata Iwan. Panasnya matahari yang menyengat siang itu, tak membuat Oi kepanasan, layaknya Seperti Matahari, di lagu kedua.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Andrew Puji Perubahan SURYA

Written By wartini cantika on Sabtu, 24 November 2012 | 12.42

Sabtu, 24 November 2012 12:13 WIB | Dibaca: 19 | Editor: Suyanto | Reporter : Miftah Faridl

SURYA Online, SURABAYA - Motivator Andrew Nugraha memuji Harian Pagi Surya sebagai media massa yang mengikuti perubahan zaman. Dengan perubahan-perubahan itu, Surya dianggapnya memberikan pelayanan kepada pembaca yang juga terus berubah pola perilakunya.

"Surya terus berubah. Terus mempercantik diri agar membuat pembacanya gembira. Ini luar biasa," puji Andrew. Dia menilai, perubahan yang terjadi di Surya, bisa dimanfaatkan untuk pembaca dan klien. "Tinggal mau tidak anda mengisi gelas yang disediakan," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, resegmentasi yang dilakukan Surya, merupakan upaya luar biasa untuk meningkatkan layanan bagi pembacanya. "Resegmentasi menjadi kebijakan Harian Surya untuk terus berubah. Terutama mengikuti perubahan gaya hidup masyarakat," tandas lelaki berkacamata itu.

Andrew Nugraha didapuk sebagai pembicara dalam even Surya Green Gathering di Ciputra Golf, Club and Hotel, Sabtu (24/11). Andrew memberikan motivasi kepada undangan yang merupakan stakeholder Harian Pagi Surya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Pemkot Harus Bayar Outsourchingnya Sesuai UMK

Sabtu, 24 November 2012 10:34 WIB | Dibaca: 217 | Editor: Suyanto | Reporter : Miftah Faridl

SURYA Online, SURABAYA - Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Baktiono, menilai Pemkot Surabaya diskriminatif dalam menggaji pegawainya. Pasalnya, ada ribuan pegawai berstatus tidak tetap yang dibayar jauh di bawah UMK.

"Setidaknya sekitar 2000 guru berstatus tidak tetap (GTT), terutama di SD, hanya dibayar antara Rp 300.000 sampai Rp 500.000. Padahal, mereka itu sarjana. Jadi pemkot sendiri bisa dinilai tidak mematuhi aturan yang ada dalam sistem penggajian pegawai," kritiknya, Sabtu (24/11/2012).

Dia mengakui, lembaga pemerintahan seperti Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim memang tidak terikat dengan UU 13/2003 tetang Ketenagakerjaan. Namun, instansi pemerintah seharusnya menjadi contoh bagi pengusaha dalam memperlakukan buruhnya, terutama dalam pengupahan dan jaminan sosial.

"Jadi jangan sepenuhnya menyalahkan pengusaha kalau tidak membayar upah sesuai aturan. Lembaga pemerintah sendiri sebagai pengambil kebijakan, tidak bisa memberikan contoh kongkrit dalam sistem pengupahan karyawannya.Bahkan, lembaga pemerintahan ini juga menggunakan sistem outsourching yang dianggap melawan hukum," ungkapnya.

Karena itu, lanjut politisi PDI Perjuangan, mereka berupaya men-cover hak-hak GTT dengan adanya Perda 16/2012 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Dalam perda tersebut, pemkot diwajibkan mengupah GTT sesuai UMK plus jaminan kesehatan.

"Para GTT ini berstatus sarjana tapi diupah di bawah standar. Apalagi mereka tidak bisa mengurus SKTM karena berstatus sarjana," ungkapnya. Dia mengakui, masih banyak outsourching pemkot surabaya yang harus dibela hak-haknya. "Pemkot jangan cuma berani tetapkan UMK, tapi harus berani mengimplementasikan di tubuh mereka sendiri," tegas Baktiono.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Ikut Tur Arema Sambil Beli Ganja

Sabtu, 24 November 2012 11:10 WIB | Dibaca: 230 | Editor: Suyanto | Reporter : Zainuddin

SURYA Online, MALANG - Tur Arema di sejumlah kota ternyata dimanfaatkan Samuji (31) warga Jalan Brantas, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu untuk mengembangkan bisnis ganja. Setiap kali ikut tur Arema, Samuji tidak pernah lupa membeli ganja dari suporter lain.

Bisnisnya dipastikan hancur setelah dia dibekuk Satreskoba Polres Malang Kota di rumah keluarganya di Desa Tawang Argo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (23/11/2012) pukul 21.00 WIB. Petugas menemukan ganja kering seberat 0,3 ons yang disimpan didalam lemari. Petugas juga menyita uang sebesar Rp 200 ribu dari hasil penjualan.

Terungkapnya bisnis haram Samuji bermula dari penangkapan YS (41), warga Perum Kebon Agung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (21/11/2012) lalu. YS mengaku membeli ganja seberat 0,2 ons dari Samuji.

Awalnya Samuji koperatif saat petugas membekuknya. Bahkan Samuji tidak melawan saat petugas memborgol tangannya. Tapi Samuji langsung melarikan diri melalui pintu belakang saat petugas menggeledah rumahnya untuk mencari barang bukti (BB). "Tersangka melarikan diri dengan melalui jalan di persawahan. Dua petugas yang mengejar berhasil menangkap tersangka tidak jauh dari rumahnya," kata Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan, Sabtu (24/11/2012).

Samuji mengenal ganja saat ikut tur Arema di Jakarta pada 2011 lalu. Salah seorang suporter menawarkan ganja kering. Karena belum pernah menggunakan, awalnya Samuji menolak tawaran itu. Akhirnya dia mau membeli ganja yang ditawarkan suporter itu.

Sejak saat itu, Samuji tidak pernah lupa membeli ganja kering setiap ikut Arema Tur. Terakhir dia membeli ganja kering dari pengamen di Madura saat Singo Edan ujicoba dengan Madura United pada awal November 2012. Dia mendapat ganja seberat 0,5 ons. Ganja seberat 0,2 ons dijual pada YS, dan sisanya masih belum diedarkan. "Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 UU 35/2009 tentang narkotika, dan terancam hukuman maksimal 20 tahun," tambahnya.m zainuddin
    

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Hidup Itu Masalah Perubahan

Sabtu, 24 November 2012 11:57 WIB | Dibaca: 51 | Editor: Suyanto | Reporter : Miftah Faridl

SURYA/MIFTAH FARIDL

BERI MOTIVASI - Andrew Nugraha saat memberikan motivasi pada peserta Surya Green Gathering, Sabtu (24/11/2012).

SURYA Online, SURABAYA - Even Surya Green Gathering, Sabtu (24/11/2012) menghadirkan motivator tingkat nasional, Andrew Nugraha. Lelaki asal Makassar yang sudah memotivasi ribuan karyawan berbagai perusahaan ini, dihadirkan khusus untuk memberikan motivasi bagi stakeholder Harian Pagi Surya.

Dalam paparannya, Andrew yang pernah mengenyam pendidikan di Surabaya itu mengulas tentang perubahan. "Hidup itu masalah perubahan. Siapa mau berubah, dia akan berkembang," ujar Andrew.

Menurut Andrew, perubahan yang terjadi itu berlangsung di semua lini. Mulai dari cara berpikir, gaya hidup sampai cara berkomunikasi. "Dunia kita berubah. Jangan samakan anak kecil 30 tahun lalu dengan sekarang. Anak sekarang hidup dengan brand, contohnya makanan cepat saji," katanya.

Dia menilai, hanya orang yang mau berubah yang mampu bertahan. Begitu juga dengan perusahaan. Andrew menceritakan, pada 1918, ada setidaknya 100 perusahaan yang produknya menguasai 80 persen penduduk dunia. Perusahan itu sehat dari segi apapun.

Namun, lanjutnya, pada 1999 atau 81 tahun kemudian, hanya tersisa 15 perusahaan yang bertahan. "Itu karena mereka mau berubah. Mereka mau menyesuaikan diri dengan perubahan. Dan Harian Pagi Surya termasuk media yang terus berubah," pujinya. Miftah faridl

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Truk Muat Tabung Gas Terbakar di Tol

Sabtu, 24 November 2012 12:09 WIB | Dibaca: 41 | Editor: Suyanto | Reporter : Adrianus Adhi

SURYA Online, SURABAYA - Kepadatan arus lalu lintas tak terhindarkan lagi begitu ada truk bermuatan tabung gas atau energi IMW terbakar di pintu keluar Tol Tandes, Sabtu (24/11/2012) pagi. Para pengendara juga sempat ketakutan karena khawatir truk tersebut bakal meledak.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu truk B 9540 UEH baru saja membayar tiket keluar di pintu keluar tol Tandes.

Baru beberapa meter berjalan, tiba-tiba ban belakang di sebelah kanan meledak lalu mengeluarkan api dan merembet ke bagian truk yang lain. "Saya gak tahu ban mana yang meletus pertama kali. Pokoknya begitu ada letusan api langsung nyala dan menyambar ke berbagai sisi truk," aku Deni, sopir truk di lokasi, Sabtu.

Deni mengatakan kejadian ini berlangsung cepat. Api saat itu juga berkobar hebat dan hampir menghanguskan seluruh isi truk.

Untungnya, tiga mobil pemadam  tiba di lokasi kebakaran dan berhasil memadamkan api dengan cepat.
Warga Jakarta Barat mengatakan truk mulanya berangkat dari Kebomas Gresik menuju Pabrik Arwana, Wringin Anom, Sidoarjo.

Brigadir Nurwakhid, petugas PJR Tol Jatim II mengatakan, selama proses pemadaman arus lalu lintas sempat ditutup selama satu jam. Ini dilakukan karena petugas khawatir jika tabung gas tersebut bakal meledak.
"Saat ini sudah padam. Arus lalu lintas juga sudah normal," kata Nurwakhid.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Giliran Para Kapolres di Jatim Jalani Mutasi

Sabtu, 24 November 2012 12:26 WIB | Dibaca: 7 | Editor: Suyanto | Reporter : Adrianus Adhi

SURYA Online, SURABAYA - Gerbong mutasi perwira polisi di jajaran Polda Jatim kembali bergulir. Kali ini giliran para perwiran menengah yang akan menjalaninya.

Berdasarkan  telegram (TR) Mabes Polri nomor ST/2314/XI/2012, Kapolres Malang AKBP Rinto Djatmono pindah ke Kabagbinkar Polda Jabar. Sedangkan posisi Kapolres Malang diisi oleh AKBP Adi Deriyan Jaya Marta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Madiun Kota.

Kapolres Madiun Kota kemudian diisi oleh AKBP Ucu Kuspriadi yang sebelumnya jadi Kabagdalpers Polda Jatim.
Selain itu, Kapolres Gresik AKBP Zulfikar juga melanjutkan tugas ke SDM Mabes Polri. Posisinya disi oleh  AKBP Achmad Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan.

Sedangkan jabatan Kapolres Pasuruan diisi oleh AKBP Ricky Purnama yang sebelumnya sebagai koorspri Kapolda Jatim.

Tak hanya itu, Kasubdit Mondev Dit Reskrimsus Polda Jatim AKBP Indarto kini dipromosikan menjadi Kapolres Blitar Kota mengantikan AKBP FX Surya Kumara yang dipindah tugaskan ke Wadis Sabhara Polda Jabar.

Promosi juga terjadi pada Kasat Lantas Polrestabes Surabaya yang diangkat menjadi Kapolres Pasuruan Kota mengantikan AKBP Atih Nursani Purwati yang melanjutkantugas ke Polda Banten. Selain nama perwira ini, ada pula beberapa pergantian jabatan di berbagai Polres seluruh Indonesia.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Daging Melambung, Banyak Penjual Tutup Lapak

Written By wartini cantika on Jumat, 23 November 2012 | 12.43

Jumat, 23 November 2012 10:38 WIB | Dibaca: 105 | Editor: Suyanto | Reporter : Sutono

SURYA/ SUTONO

SEPI-Tingginya harga daging membuat penjual daging di Pasar Citra Niaga Jombang ini sepi pembeli, Jumat (23/11/2012)

SURYA Online, JOMBANG– Harga daging sapi di Jombang juga melambung sejak dua minggu terakhir ini. Terkini, harga daging sapi di Pasar Legi Citra Niaga (PLCN), menyentuh angka Rp 75.000 per kilogramnya.

Meski di daerah lain ada yang harganya lebih tinggi, namun di Jombang, harga daging setinggi itu sudah membuat kelimpungan konsumen dan pedagang. Pedagang ikut terkena imbas karena pembeli daging jadi sepi.

 Kholis, salah pedagang di PLCN menceritakan, dua hari lalu paguyuban jagal dan paguyuban penjual rapat serius menentukan kenaikan harga. Paguyuban jagal mematok kenaikan Rp 6.000 per kilogram. Tapi penjual keberatan, hingga akhirnya sepakat angka kenaikan Rp 5.000.

Dengan kenaikan Rp 5.000, harga jual daging di PLCN mencapai Rp 75.000/kg. Sebab dua hari sebelumnya, harga Rp 70.000. "Harga ini lebih mahal dibanding saat Idul Adha kemarin. Saat itu harga perkilogram Rp 68.000," bebernya, Jumat (23/11/2012).

Akibat lonjakan harga itu, omzet penjual rata-rata turun drastis. "Omzet sekarang tinggal setengahnya," ucapnya. Daripada merugi karena daging tak laku, banyak pedagang daging bahkan menutup lapaknya. Dari sekitar 80 lapak pedagang daging di PLCN, kini tinggal sekitar 40-an lapak yang bertahan buka.

Hadi Santoso, pedagang lainnya juga mengakui penurunan omzet tersebut. "Biasanya saya habis 1,5 kuintal per hari. Tapi sudah tiga hari satu kuintal saja hingga jam segini masih banyak," ucapnya ditemui di lapak pukul 08.30 WIB.
    
Pembeli menurutnya memang masih banyak yang hilir mudik. Namun mereka sekedar menanyakan harga. Begitu tahu harga daging selangit, mereka lantas berpaling dan batal beli.

Latifah, salah satu pembeli mengeluhkan kenaikan harga drastis tersebut. Sebagai pemilik warung, dirinya mengaku kerepotan menyikapi kenaikan harga itu. "Kalau harganya sangat tinggi lantas bagaimana saya membaginya," ucapnya. Sebab, imbuhnya, dengan harga Rp 70.000 saja irisan daging yang dijual sudah sangat kecil. "Kalau sekarang naik lagi jadi 75 ribu rupiah, makin kecil lagi irisan daging yang saya jual untuk masakan rawon," kata Latifah, sembari berharap harga kembali normal, sekitar Rp 55.000/kg.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.43 | 0 komentar | Read More

Konflik, 2 SDN Tulungagung Dibiarkan Rusak

Jumat, 23 November 2012 10:56 WIB | Dibaca: 74 | Editor: Suyanto | Reporter : David Yohanes

SURYA/DAVID YOHANES

TERBENGKALAI-Sudah dua tahun SDN 1 dan SDN 2 Sidem, di Desa Sidem, Kecamatan Gondang, Tulungagung rusak. Kondisi tersebut akibat konflik antara Pemkab Tulungagung dan Pemilik lahan. Foto diambil Sabtu (23/11/2012)

SURYA Online, TULUNGAGUNG -  Sudah dua tahun terakhir SDN 1 dan SDN 2 Sidem, di Desa Sidem, Kecamatan Gondang, Tulungagung  rusak. Kondisi tersebut akibat konflik antara Pemkab Tulungagung dan Pemilik lahan.

Kedua SD di lereng perbukitan tersebut memang berada di satu lokasi yang sama. Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Sidem, Mulani, kerusakan sekolah tersebut terjadi sejak 2 tahun lalu. Awalnya genting-genting kelas mulai rontok. Karena tidak dibenahi, pada saat hujan air masuk ke dalam ruang kelas dan merusak plafon.

"Awalnya gentingnya rontok, karena tidak diperbaiki air hujan merusak plafon. Selama dua tahun kerusakan semakin parah," terang Mulani, Jumat (23/11/2012) sekitar pukul 08.45 WIB.

Mulani menerangkan, lahan tempat kedua sekolah memang masih dalam konflik. Awalnya lahan seluas 3500 meter persegi tersebut milik Yatini (71), warga Durenan, Trenggalek. Untuk pembangunan lahan tersebut ditukar guling dengan tanah pertanian bengkok desa dengan luas yang sama. Namun pada tahun 2000, ahli waris Yatini meminta lagi tanah tersebut.

"Tahun 2000 keluarga Yatini menggugat di pengadilan negeri (PN) dan dimenangkan. Tahun 2004 ada putusan banding dari Pengadilan Tinggi (PT) yang menguatkan putusan PN," terang Mulani.

Sejak saat itu status SDN 1 dan 2 Sidem semakin tidak jelas, antara bertahan di tanah tersebut, atau pindah ke lokasi baru. Selama belum ada penyelesaian, pemilik tanah melarang segala bentuk renovasi fisik sekolah. Akibatnya setiap kerusakan hanya dibiarkan saja.

"Pemilik tanah yang melarang ada perbaikan fisik sekolah karena takut masalahnya tidak diselesaikan. makanya sekarang kerusakannya sudah sangat parah," katanya.

Bagian teras SDN 1 Sidem kini nyaris tanpa genting. Demikian juga atap di atas ruang kelas bolong di sana sini. Plafonnya pun banyak yang sudah jatuh. Beberapa di antaranya juga nampak akan jatuh, dan membahayakan para siswa di bawahnya.

 Kondisi kian parah jika turun hujan. Air akan masuk ke dalam ruang kelas, sehingga para siswa harus menggeser bangku mereka, menghindari tetesan air. Usai hujan, mereka harus ngepel lantai yang basah.

Mulani berharap, ada kepastian terkait masa depan sekolahnya sehingga para siswa bisa belajar lebih layak. "Saya berharap cepat ada solusi, karena kalau terlalu lama kasihan anak-anak. Kalau dipindah secepatnya dipindah, kalau bertahan juga cepat diselesaikan dengan pemilik tanah," pungkasnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.43 | 0 komentar | Read More

Ribuan Siswa Tuban Demo Anti-Israel

Jumat, 23 November 2012 11:01 WIB | Dibaca: 52 | Editor: Suyanto | Reporter : M Taufik

SURYA Online, TUBAN - Kecaman terhadap serangan Israel ke Palestina terus mengalir. Kali ini, ribuan siswa dan para guru menggelar aksi solidaritas anti Israel di Bundaran Patung, Tuban, Jumat (23/11/2012).

Dalam aksinya, ribuan  siswa dan guru dari berbagai sekolah di Tuban yang tergabung dalam Forum Komunikasi Sekolah Islam (FKSI) Tuban mengawali aksinya dengan berkumpul didepan markas Kompi Senapan C 521 Tuban di Jl Sunan Kalijaga. Kemudian, mereka berjalan kaki menuju Bundaran Patung sambil membentangkan sejumlah poster berisi kecamatan terhadap Israel.

"Nyawa anak-anak dan perempuan yang menjadi korban sudah banyak. Dan kami menyatakan penolakan atas serangan yang telah memakan banyak korban tersebut," ujar Rohman, salah satu guru dalam orasinya.

Puas berorasi, para pelajar dan guru kemudian melakukan shalat ghaib secara berjamaah di bundaran Patung. Lantas, mereka mengumpulkan tanda tangan dan uang sumbangan untuk dikirimkan langsung ke Palestina.

Sementara menurut koordinator aksi,  Midarririn Muharini, aksi ini juga sebagai bentuk pembelajaran kepada siswa untuk menanamkan sikap kepedulian kepada sesama. Lainnya, siswa juga diajak untuk mengamalkan UUD 45.

"Kemerdekaan adalah hak dari setiap bangsa, dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan," ujar Ririn menyebutkan salah satu alinea dari pembukaan UUD 45.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

27 Mobil Karya Mahasiswa Adu Irit di Kenjeran

Jumat, 23 November 2012 11:10 WIB | Dibaca: 110 | Editor: Suyanto | Reporter : Nuraini Faiq

SURYA/NURAINI FAIQ

KARYA ANAK BANGSA-Sebanyak 27 mobil karya mahasiswa dari 17 perguruan tinggi di Indonesia, Jumat (23/11/2012) memadati Sirkuit Kenjeran Surabaya untuk mengikuti pembukaan Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2012 hari ini.

SURYA Online, SURABAYA - Sebanyak 27 mobil karya mahasiswa seluruh Indonesia Jumat (23/11/2012) mulai pukul 09.00 tadi memadati Sirkuit Kenjeran Surabaya. Mereka berasal 17 dari PTN dan PTS dari seluruh Indonesia. Dengan penuh bangga, mereka mengikuti pembukaan Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2012 hari ini.

Selama tiga hari dan berakhir Minggu (25/11/2012) besok, puluhan tim dari mahasiswa tersebut akan diadu mobil irit nasional karya mereka. Mobil-mobil itu siap menaklukkan sirkuit Kenjeran dengan mengutamakan irit bahan bakar.

"Kami bangga dengan karya dan kreativitas mahasiswa. Sudah saatnya kita mandiri secara teknologi otomotif. Mahasiswa harus menjadi pelopornya," kata Widyo Winarso, perwakilan dari Dirjen Dikti Kemendikbud dalam pembukaan yang baru saja berakhir.

Semua pihak, pemerintah, akademisi, kampus, industri, dan semua elemen harus berpikir ke depan. Harus ada keberanian memajukan teknologi dalam negeri.

"Kalau dulu, lomba adalah pacuan atau mencari yang paling cepat. Sekarang irit-iritan dan ramah lingkungan. Suatu saat kita harus bisa mengembangkan teknologi otomotif dengan bahan bakar dari pipis, daun-daunan, atau inovasi lain," kata Widyo.

Selain dihadiri 27 tim mobil irit nasional, pembukaan tadi juga menghadirkan tim juri dari LiIPI, ITB, ITS, dan dunia industri. Pembantu Rektor I Prof Herman Sasongko yang mewakili Rektor ITS Prof Triyogi Yuwono, menyampaikan kebanggannya atas IEMC 2012.

"Ini baru pertama kali IEMC digelar. Tapi semangat dan animo mahasiswa luar biasa. Ada dari Medan, Jakarta Yogyakarta, dan kota lain. Tempat riset ada di kampus. Sudah saatnya kita tunjukkan bahwa kita mampu," kata Herman.

Berikut peserta yang akan beradu hemat BBM dengan mobil karnya. Di antaranya dari UGM Yogyakarta, UI Jakarta, UNY (Univ negeri Yogyakarta), Politeknik TEDC Bandung, Universitas Gunadarma, Politeknik Negeri Jakarta, Unsri, USU, Untar, ITN Malang, UNS Solo, Polman Bandung, UMM (Unmuh Malang), Unibraw Malang, PENS, Politeknik Negeri Batam, dan Unesa Surabaya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Kepala WOM Finance Jember Masuk Sel Polsek Lowokwaru

Jumat, 23 November 2012 11:17 WIB | Dibaca: 163 | Editor: Suyanto | Reporter : Zainuddin

SURYA Online, MALANG - Kepala WOM Finance Cabang Jember, Andi Kuswanto (33) harus mendekam di sel Polsek Lowokwaru sejak Kamis (22/11/2012. Warga Jalan Manggar IV/1, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini dilaporkan Kepala WOM Malang, M Lutfi karena telah menggelapkan uang insentif mantan pegawainya.

Kapolsek Lowokwaru, Bayu Indra Wiguno mengungkapkan tersangka sebelumnya menjabat sebagai kepala WOM Finance Cabang Malang. Pada awal tahun 2012, tersangka mengajukan dana insentif untuk sales dealer ke kantor pusat di Jakarta. Setelah kantor pusat menyetujui proprosal, dana insentif dikucurkan mulai Februari 2012.

Ternyata, tidak ada sepeser pun dana insentif yang mengucur ke sales dealer. Tersangka menyimpan dana insentif tersebut untuk kepentingan pribadi. "Tersangka pindah tugas ke Jember sekitar Juli 2012," kata Bayu, Jumat (23/11/2012).

Kantor pusat tetap mengucurkan dana insentif meski tersangka sudah pindah tugas ke Jember. Kucuran dana insentif ini justru membuat M Lutfi heran, sebab dalam rekapitulasi gaji sales dealer tidak tercantum. Makanya dia langsung melakukan audit keuangan selama WOM Finance dipimpin Andi. Berdasar audit ulang inilah terkuak kucuran dana insentif sebesar Rp 20,6 juta dalam rentang waktu Februari-Juni 2012.

"Pelapor baru melaporkan kasus ini pada 19 Oktober 2012 lalu. Setelah kami minta keterangan dari sejumlah saksi, termasuk Andi, kami tetapkan Andi sebagai tersangka," tambahnya.

Sebelum mendekam di sel, Andi sudah mengembalikan dana insentif melalui rekening kantor pusat. Pengembalian ini dilakukan setelah Lutfi lapor ke Polsek Lowokwaru. Tapi Andi hanya mengembalikan sekitar 20,4 juta dari total Rp 20,6 juta yang diterimanya. Bila pengembalian itu dilakukan sebelum dilaporkan, kemungkinan besar Andi tidak mendekam di sel.

Sementara itu, Andi mengaku hanya menyimpan dana dari pusat tersebut. Makanya dia langsung mentransfer uang 'haram' tersebut setelah mendengar dilaporkan ke polisi. "Kalau uangnya saya pakai, tidak mungkin saya bisa mengembalikannya," kata Andi.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Panwas Nganjuk Curigai Mobilisasi PNS

Jumat, 23 November 2012 12:30 WIB | Dibaca: 0 | Editor: Suyanto | Reporter : Ahmad Amru Muiz

SURYA Online, NGANJUK - Adanya pendataan PNS guru di semua tingkatan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Nganjuk mengundang kecurigaan. Pasalnya, dalam pendataan tersebut PNS guru diminta menyebutkan TPS dalam pencoblosan Pemilukada tanggal 12 Desember 2012 mendatang.

Anggota Panwasda Kabupaten Nganjuk bidang penindakan, Abdussyukur Djunaedi mengatakan, adanya permintaan penyebutan data TPS tersebut diduga sebagai upaya penggalangan dukungan untuk pasangan calon upati/calon wakil bupati.

"Kami saat ini masih terus mendalami temuan pendataan PNS guru itu di seluruh Kabupaten Nganjuk oleh Dikpora," Kata Abdussyukur Djunaedi, Jumat (23/11).

Dikatakan Abdussyukur, Panwasda akan memanggil Kepala Dikpora Kabupaten Nganjuk untuk diklarifikasi.. Apa maksud dan tujuan dari pendataan PNS guru yang juga diminta menyebut nomor TPS dari masing-masing PNS guru.

"Jika dalam klarifikasi ternyata Dikpora dinilai melakukan penggalangan dukungan pada salah satu cabup/cawabup maka bisa dikategorikan terjadi pelanggaran disiplin PNS nomor 53 tahun 2010 tentang netralitas PNS," ucap Abdussyukur.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Disperta Ngaku Hanya Membantu Distribusi Kambing Bantuan Gubernur

Written By wartini cantika on Kamis, 22 November 2012 | 12.42

Kamis, 22 November 2012 10:44 WIB | Dibaca: 116 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Sudarmawan

surya/sudarmawan

KAMBING LEMAS - Salah seorang warga Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo menunjukkan kambing bantuan dari Program Jalin Kesra yang masih tampak lemas dan tak mau berdiri saat di bawa pulang karena kondisinya diduga tak sehat, Kamis (22/11).

SURYA Online, PONOROGO - Dinas Pertanian Pemkab Ponorogo yang didalamnya juga membawahi Bidang Peternakan mengaku hanya membantu mendistribusikan bantuan kambing Jalin Kesra Propinsi Jawa Timur yang diterimakan dalam kondisi masih cempe dan berpenyakitan. Namun, Dinas Pertanian (Disperta) mengaku tak memiliki wewenang menolak atau mengajukan ganti rugi untuk kambing yang diterima dalam kondisi tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan.

Koordintor Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan, Dinas Pertanian Pemkab Ponorogo, Muhadi mengakui jika bantuan Jalin Kesra tersebut untuk bulan ini melalui Dinas Pertanian. Menurutnya, pihaknya sudah semampunya dan sekuat tenaga mengawasi dan membantu pendistribusian bantuan kambing ke para penerima. Namun terkait spesifikasi dan lainnya tidak berwenang. Alasannya, tender dan syarat standarisasi kambing ada di panitia Propinsi Jawa Timur.

"Kami hanya ditugasi mengawal rekanan mengirim bantuan. Untuk standar dan spesifikasi karena lelangnya di Surabaya maka semua yang menentukan panitia disana kami tak memiliki kewenangan itu," terangnya kepada Surya, Kamis (22/11/2012).

Selain itu, Muhadi menegaskan jika pihaknya sudah berusaha membantu dan mengawal proses distribusi secara maksimal agar tepat sasaran bantuan itu.
"Kami memang diserahi mengawal dan mengawasi distribusi. Kami sekuat tenaga membantu mengawasi dan berusaha menolak jika ada yang tak memenuhi stadar. Namun semua yang menentukan Surabaya dan rekanannya dari Surabaya. Kalau tidak salah CV SMU (Samudera apa gitu lupa saya) pokoknya milik adiknya anggota DPRD Propinsi lah," urainya.

Sedangkan bantuan Jalin Kesra Propinsi Jatim yang melalui Dinas Pertanian itu, kata Muhadi akan diberikan secara bertahap. Untuk saat ini atau tahap pertama diberikan ke 300 KK di Kecamatan Balong dan 779 KK di Kecamatan Sooko. "Tahap awal baru 2 kecamatan nanti tahap selanjutkan ke wilayah lainnya yang telah ditentukan propinsi," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, distribusi pemberian kambing bantuan Jalin Kesra Pemerintah Propinsi Jawa Timur diduga bermasalah. Salah satunya, seperti yang terjadi saat pendistribusian kambing bantuan dari Gubernur Jawa Timur itu ke Desa Karangpatihan dan Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Bantuan kambing untuk 92 Kepala Keluarga (KK) Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Desa Karangpatihan dan 90 KK di Desa Pandak, kondisi kambingnya diduga tidak sesuai dengan spesifikasi. Selain tinggi kambingnya, hanya 46 sentimeter, 49 sentimeter, dan 50 sentimeter, kondisinya juga sudah sakit-sakitan. Selain terserang penyakit belekan di matanya, kudisan di kulitnya, juga tak mau makan saat di bawa pulang para penerima bantuan itu. Kondisi seperti ini, yang seringkali memicu bantuan kambing dari Pakde Karwo itu, dalam kurung waktu 2 sampai 5 hari, akhirnya mati.

Padahal, sesuai spesifikasinya kambing bantuan minimal memiliki tinggi 60 sentimeter untuk pejantan dan 58 sentimeter untuk kambing betina. Selain itu, kambing bantuan juga harus sudah siap dikawinkan karena giginya harus sudah tanggal satu atau dalam bahasa Jawa sudah poel. Diduga, kriteria dan spesifikasi itu tidak dipenuhi karena pelaksana pengadaan kambing ingin mendapatkan keuntungan lebih dari program pemerintah itu.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Personil Pusdiklek Berlatih Dasar Komputer

Kamis, 22 November 2012 11:01 WIB | Dibaca: 72 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Wiwit Purwanto

SURYA Online, SURABAYA - Dua puluh orang Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri sipil (PNS) Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kobangdikal, mengikuti pelatihan Computer Basic Training (CBT) di laboratorium CBT Pusdiklek Kesatrian Bumimoro, Kamis (22/11/2012).

Pelatihan akan berlangsung selama dua minggu ini dibuka langsung Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdiklek Letkol Laut (E) Bronto Widodo di Ruang Alat Intruksi (Alins) gedung Batur Pusdiklek.

Komandan Pusdiklek Kolonel Laut (E) M. Suhari, ST dalam amanatnya mengatakan Pusdiklek sebagai salah satu Komando Pelaksana di bawah  Kodikdukum Kobangdikal, bertugas menyelenggarakan pelatihan ketrampilan elektronika untuk meningkatkan SDM dan kemampuan peserta didik dalam mengawaki alutsista yang dimiliki TNI AL.

Menurutnya alutsista TNI AL yang heavy material dan heavy technologi  dalam pengoperasiannya, dituntut personil yang profesionalisme dan kemampuan instruktur yang lebih baik. "Untuk mencapainya Pusdiklek berusaha meningkatkan kemampuan para instruktur sebelum melaksanakan proses tranformasi pembelajaran kepada peserta didik," katanya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Tahun Baru Hijriah

Kamis, 22 November 2012 11:56 WIB | Dibaca: 78 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Lailatul Maulidiyah

PAWAI- Belasan ribu siswa di Kota Malang berkumpul jadi satu dengan kostum islami memperingati Tahun Baru 1434 Hijriah.

SURYA Online, MALANG - Belasan ribu siswa di Kota Malang berkumpul jadi satu dengan kostum islami yang bermacam-macam untuk pawai tahun baru 1434 Hijriah. Kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas para siswa dan memperebutkan piala bergilir Walikota Malang.

Tidak hanya menggunakan pakaian unik, di kegiatan yang diadakan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang beberapa peserta juga terlihat menggunakan sepeda hias, becak hias, dan odong-odong untuk meramaikan pawai. Pawai ini, longmarch dari balaikota Malang menuju Jalan Kahuripan, Jalan Basuki Rahmat dan berakhir di alun-alun merdeka Kota Malang.

Di Alun-alun ini, disediakan panggung utama untuk menunjukkan kreatifitas.
Karina, siswa kelas 2, Mts Yaspuri yang menjadi salah satu peserta di pawai ini mengaku sangat senang sekali bisa mengikuti acara ini.

"Kapan lagi bisa jalan-jalan bersama dengan yang lainnya," ujarnya sembari menuntut sepeda hiasnya. Syaifullah, guru  MIN I Malang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan perdana ini sangat luar biasa sekali untuk menjalin silaturrahim.

Untuk meramaikan kegiatan  ini, ia memilih menggunakan odong-odong untuk merapikan barisan. Dan untuk kekompakan ia memilih menggunakan baju berwarna putih.

Rahmat NS, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 210 kelompok yang terdiri mulai dari siswa  RA/TK, madrasah mulai dari MI sampai MA, siswa SMP dan SMA,  guru agama, dan ormas Islam.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendorong semangat siswa untuk berkreasi.

Untuk kegiatan ini, sengaja tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor, karena untuk menggambarkan semangat dakwah rasulullah. "Dulu kan jika berdakwah menggunakan kuda atau jalan kaki, sehingga kami memperbolehkan menggunakan dokar, dan sepeda sebagai pengganti onta," ujar Rahmat.

Kegiatan ini, rencananya akan menjadi kegiatan tahunan di lingkungan Kemenag Kota Malang. Bambang Priyo Utomo, Wakil Wali Kota Malang juga mengapreasi kegiatan ini. "Apa yang dibuat oleh Kemenag ini sangat bagus sekali dan harus dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya,"tutur Bambang.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Kalkun Thanksgiving Siap Disajikan di Sheraton

Kamis, 22 November 2012 12:04 WIB | Dibaca: 65 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Sri Handi Lestari

SURYA Online, SURABAYA - Setahun yang lalu, saat Konsul Jenderal Amerika Serikat (AS) di Surabaya, masih dijabat Kristen F Beauer, tepatnya hari Kamis minggu keempat di bulan November, Kristen mengundang banyak orang di kediamannya untuk merayakan hari Thanksgiving. Yaitu hari perayaan atas rasa syukur setelah masa panen. Ditandai dengan acara makan bersama keluarga, kerabat, teman dan handai taulan.

Menariknya, Kristen memasak sendiri menu ayam kalkun yang menjadi sajian khas saat merayakan Thanksgiving.
Tapi kini, Kristen sudah tidak bertugas lagi di Konjen AS di Surabaya. Namun bila tetap ingin menikmati sajian ayam kalkun, di Cafe Bromo Hotel Sheraton telah tersedia. Bentuknya berupa buffet dinner khusus rayakan Thanksgiving, dengan menu-menu pendamping khas-nya, pada Jumat (23/11/2012).

Amanda Dianova, Online Marketing Distribution yang juga media relations in charge, menjelaskan, kalkun merupakan hidangan utama, sehingga Thanksgiving juga dikenal sebagai "Turkey's Day (Hari Kalkun)".

"Kalkun biasanya dimakan dengan saus cranberry dan hidangan lainnya seperti kentang pure, jagung rebus, pai labu dan berbagai macam sayuran makanan musim gugur dan saling bercerita tentang hal-hal baik yang telah dialami," jelas Amanda.

Di Kafe Bromo,  kalkun yang dimasak spesial dengan saus cranberry, dibuat langsung oleh Executive Chef Jakob Angerer, yang asli dari AS. "Jadi silakan datang dan mencicipi," tandas Amanda.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Jelang Kampanye, Spanduk dan Baliho Ditertibkan

Kamis, 22 November 2012 12:15 WIB | Dibaca: 44 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Muchsin

SURYA Online, SAMPANG – Menjelang pelaksanaan kampanye Pilkada Sampang, yang tinggal dua hari, sejumlah spanduk dan baliho yang banyak bertebaran di wilayah Sampang, mulai ditertibkan, Kamis (22/11/2012)
 
Penertiban spanduk dan baliho yang dilakukan Satpol PP Sampang itu, berlangsung selama dua jam, mulai pukul 07.00, di sejumlah titik dan pusat keramaian, tak hanya spanduk dan baliho berbau kampanye. Spanduk dan baliho iklan perusahaan pun tak luput dari sasaran pembersihan.
 
Dilakukannya penertiban spanduk dan baliho ini, lantaran mulai Minggu (25/11/2012) hingga Sabtu (8/12/2012) mendatang, sudah memasuki masa kampanye, berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Sampang, Rabu (12/12/2012) mendatang.
 
Dalam penertiban itu, Satpol PP sedikitnya menyita sebanyak 30 spanduk dan baliho, yang kini diamankan di kantor Satpol PP Sampang, sebagai barang bukti.
 
Kasi Ops Satpol PP, Sampang, Mohammad Sadik, yang ditemui seusai penertiban mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan waktu yang hanya tinggal beberapa hari untuk menertibkan seluruh spanduk dan baliho yang bertebaran di Sampang.
 
"Dari seluruh spanduk dan baliho yang kami tertibkan tadi, sebagian besar spanduk dan baliho liar milik perusahaan. Sisanya spanduk dan baliho berbau kampanye," kata Mohammad Sadik.
 
Dikakatan, sampai saat ini, sejumlah spanduk dan baliho yang mengarah kepada kampanye milik pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup), masih dijumpai di beberapa kawasan yang di luar pantauan petugas.
 
Untuk menertibkannya, pihak sudah koordinasi dengan Panwaslu Sampang. "Kami sudah melakukan penertiban terhadap spanduk dan baliho berbau kampanye. Jika masih ada dan belum diturunkan, itu karena di luar pantauan petugas. Yang pasti, kami tidak akan pilih kasih. Sebelum  masa kampanye, spanduk dan baliho milik pasangan calon, kami tertibkan," papar Sadik.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Pergeseran Jabatan di Kodam V/Brawijaya

Kamis, 22 November 2012 12:23 WIB | Dibaca: 12 | Editor: Rudy Hartono | Reporter : Rudy Hartono

ist Kodam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito melantik dua pejabat baru di lingkungan Kodam Brawijaya

SURYA Online, SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito melantik dua pejabat baru di tubuh Kodam V/Brawijaya yang bertempat di Aula Kodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya Surabaya, Rabu (21/11/2012).

Menurut Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kol (Arm) Totok Sugiharto, pejabat baru yang dilantik Pangdam V/Brawijaya antara lain, Letkol Inf Eugenius Tirak yang sebelumnya sebagai Kabag Sisrendal Binter Staf Dirbinsismet Pusterad saat ini dilantik sebagai Kababinminvetcaddam V/Brawijaya menggantikan Kolonel Inf Ahmad Suprianto yang bergeser menjadi Dirbin Sismet Pusterad.

Kolonel Inf Iwan Haryono dilantik sebagai Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya Bidang Ilpengtek & Lingkungan Hidup yang sebelumnya sebagai Pamen Ahli Gol IV Akmil Bidang Permildas menggantikan Kolonel Inf Maryanto yang menempati pos barunya sebagai Pamen Ahli Gol IV Akmil Bidang Permildas.

Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi atau satuan yang sekaligus untuk mengembangkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan para perwira yang mendapat kesempatan untuk alih tugas dan jabatan.

Orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya ini juga menekankan bahwa dengan berlandaskan hal-hal tersebut, diharapkan kepada pejabat yang dipercaya untuk menduduki jabatan baru dapat meneguhkan tekat dan semangat untuk siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan segala tantangannya.

Pelantikan para pejabat baru ini ditandai oleh penandatanganan naskah serah terima dari pejabat lama kepada yang baru dengan disaksikan oleh Pangdam V/Brawijaya serta dilaksanakan juga acara tradisi Korps Kodam V/Brawijaya berupa mencium Pataka Kodam V/Brawijaya bagi pejabat baru.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam V/Brawijaya, Asisten Kasdam V/Brawijaya, Kabalak jajaran Kodam V/Brawijaya serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Murdjito beserta para pengurusnya.    

                                    

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More

Surya

Written By wartini cantika on Rabu, 21 November 2012 | 12.42

SuryaNekat Setelah Pelatihan KilatRibuan Buruh Padati Jalur Tengah Kota SurabayaKonvoi Buruh Mulai Jejali Jalan A YaniPra Muswil ALFI Hari Ini DibukaTakut Mati, Petambak Lamongan Tak Berani Tabur Benih IkanPameran Mainan dan Hobi di SupermalVoucher Makan Hingga Rp 200 000 di CWSBocah Disunat Jin, Malu Tak Mau SekolahPrihatin Palestina, Mahasiswa Pamekasan Istighotsah300 Anak PA Bermain Gratis dan Terima BingkisanPetani Lamongan Ramai –ramai Tanam Padi Pola Gogo RancahBanyak yang Mati, Warga Tolak Bantuan Kambing GubernurRatusan Perangkat Hari Ini Kepung DPRD PonorogoHasil Lengkap "Matchday" V Liga ChampionsBarca Hancurkan Spartak 3-0Seri 1-1, Valencia dan Muenchen Lolos ke 16 BesarManchester United TumbangJuventus Benamkan Chelsea dari Puncak KlasemenBriptu Iswanto Janji Tak Tinggalkan KesatuannyaWooooo Tan Liek Liong Kritik LFA

http://surabaya.tribunnews.com/ Berita Terkini dari Surya id 2012 Surya Wed, 21 Nov 2012 12:43:25 +0700 hourly 1 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/nekat-setelah-pelatihan-kilat Perlu banyak penelitian dan percobaan untuk memperoleh hasil dengan komposisi tepat dalam memproduksi albumin dari ikan gabus atau ikan kutuk. Wed, 21 Nov 2012 12:40:33 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/nekat-setelah-pelatihan-kilat http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/ribuan-buruh-padati-jalur-tengah-kota-surabaya Dari pantauan Surya, Para buruh yang ikut aksi kali ini dari elemen buruh di Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Surabaya. Wed, 21 Nov 2012 12:26:44 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/ribuan-buruh-padati-jalur-tengah-kota-surabaya http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/konvoi-buruh-mulai-jejali-jalan-a-yani Ribuan buruh dari serikat pekerja nasional (SPN) dari sejumlah wilayah seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan mulai Wed, 21 Nov 2012 12:17:30 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/konvoi-buruh-mulai-jejali-jalan-a-yani http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/pra-muswil-alfi-hari-ini-dibuka Pra Musyawarah Wilayah (Muswil) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Timur, Rabu (21/11/2012) di buka di Hotel Bumi. Wed, 21 Nov 2012 12:11:06 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/pra-muswil-alfi-hari-ini-dibuka http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/takut-mati-petambak-lamongan-tak-berani-tabur-benih-ikan meski hujan mulai mengguyur Lamongan, namun para petambak belum bisa beraktifitas tabur benih di lahan miliknya. Wed, 21 Nov 2012 11:49:06 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/takut-mati-petambak-lamongan-tak-berani-tabur-benih-ikan http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/pameran-mainan-dan-hobi-di-supermal SUPERMAL TOYS & HOBBIES FAIR 2012 yang digelar di Atrium utama Supermal Pakuwon Indah (SPI) mulai Rabu (21/11/2012) Wed, 21 Nov 2012 11:39:05 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/pameran-mainan-dan-hobi-di-supermal http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/voucher-makan-hingga-rp-200-000-di-cws Tak salah bila penawaran belanja kemudian mendapat voucher makan, Seperti yang ditawarkan di Ciputra World Surabaya (CWS) Wed, 21 Nov 2012 11:28:40 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/voucher-makan-hingga-rp-200-000-di-cws http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/bocah-disunat-jin-malu-tak-mau-sekolah Taufik Isnan (9) bocak kelas II Madrsah Ibtidaiyah yang tiba â tiba alat kelaminya berbentuk seperti sudah pernah disunat Wed, 21 Nov 2012 11:22:35 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/bocah-disunat-jin-malu-tak-mau-sekolah http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/prihatin-palestina-mahasiswa-pamekasan-istighotsah Sekitar 100 mahasiswa dan alumni sejumlah pondok pesantren di Pamekasan, menggelar istighotsah Wed, 21 Nov 2012 11:04:27 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/prihatin-palestina-mahasiswa-pamekasan-istighotsah http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/300-anak-pa-bermain-gratis-dan-terima-bingkisan Sebanyak 300 anak-anak dari beberapa Panti Asuhan (PA) di Surabaya, Rabu (22/11/2012) di Ciputra Waterpark. Wed, 21 Nov 2012 10:56:00 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/300-anak-pa-bermain-gratis-dan-terima-bingkisan http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/petani-lamongan-ramai-ramai-tanam-padi-pola-gogo-rancah Hujan yang mengguyur dua kali sebagian wilayah Lamongan, utamanya di bagian Selatan mulai dimanfaatkan petani Wed, 21 Nov 2012 10:43:06 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/petani-lamongan-ramai-ramai-tanam-padi-pola-gogo-rancah http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/banyak-yang-mati-warga-tolak-bantuan-kambing-gubernur Puluhan warga miskin di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun menolak bantuan kambing dari Gubernur Jawa Timur Wed, 21 Nov 2012 08:48:33 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/banyak-yang-mati-warga-tolak-bantuan-kambing-gubernur http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/ratusan-perangkat-hari-ini-kepung-dprd-ponorogo Sekitar 250 perwakilan perangkat desa se Kabupaten Ponorogo bakal mengepung gedung DPRD Kabupaten Ponorogo Wed, 21 Nov 2012 08:26:00 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/ratusan-perangkat-hari-ini-kepung-dprd-ponorogo http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/hasil-lengkap-matchday-v-liga-champions Berikut hasil lengkap matchday kelima Liga Champions, Selasa atau Rabu (21/11/2012) dini hari WIB. Wed, 21 Nov 2012 07:23:54 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/hasil-lengkap-matchday-v-liga-champions http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/barca-hancurkan-spartak-3-0 Barcelona menang 3-0 atas Spartak Moskwa dalam matchday kelima Grup G Liga Champions Wed, 21 Nov 2012 07:15:39 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/barca-hancurkan-spartak-3-0 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/seri-1-1-valencia-dan-muenchen-lolos-ke-16-besar Bayern Muenchen gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Valencia Wed, 21 Nov 2012 07:02:20 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/seri-1-1-valencia-dan-muenchen-lolos-ke-16-besar http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/manchester-united-tumbang Galatasaray berhasil mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 dalam matchday kelima Grup H Wed, 21 Nov 2012 06:45:10 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/manchester-united-tumbang http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/juventus-benamkan-chelsea-dari-puncak-klasemen Chelsea harus rela kehilangan posisi pertamanya di klasemen sementara Grup E Liga Champions, setelah dikalahkan Juventus 0-3 Wed, 21 Nov 2012 06:27:32 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/juventus-benamkan-chelsea-dari-puncak-klasemen http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/briptu-iswanto-janji-tak-tinggalkan-kesatuannya Kondisi yang terjadi pada Norman dijadikan pengalaman bagi Briptu Iswanto dalam menapaki kariernya. Wed, 21 Nov 2012 01:09:21 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/briptu-iswanto-janji-tak-tinggalkan-kesatuannya http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/20/wooooo-tan-liek-liong-kritik-lfa Kepindahan pilar Buana Mas, Ahmad Muharrom ke Saka FC tidak membuat Tue, 20 Nov 2012 23:26:36 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/20/wooooo-tan-liek-liong-kritik-lfa

SuryaNekat Setelah Pelatihan KilatRibuan Buruh Padati Jalur Tengah Kota SurabayaKonvoi Buruh Mulai Jejali Jalan A YaniPra Muswil ALFI Hari Ini DibukaTakut Mati, Petambak Lamongan Tak Berani Tabur Benih IkanPameran Mainan dan Hobi di SupermalVoucher Makan Hingga Rp 200 000 di CWSBocah Disunat Jin, Malu Tak Mau SekolahPrihatin Palestina, Mahasiswa Pamekasan Istighotsah300 Anak PA Bermain Gratis dan Terima BingkisanPetani Lamongan Ramai –ramai Tanam Padi Pola Gogo RancahBanyak yang Mati, Warga Tolak Bantuan Kambing GubernurRatusan Perangkat Hari Ini Kepung DPRD PonorogoHasil Lengkap "Matchday" V Liga ChampionsBarca Hancurkan Spartak 3-0Seri 1-1, Valencia dan Muenchen Lolos ke 16 BesarManchester United TumbangJuventus Benamkan Chelsea dari Puncak KlasemenBriptu Iswanto Janji Tak Tinggalkan KesatuannyaWooooo Tan Liek Liong Kritik LFA

http://surabaya.tribunnews.com/ Berita Terkini dari Surya id 2012 Surya Wed, 21 Nov 2012 12:43:25 +0700 hourly 1 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/nekat-setelah-pelatihan-kilat Perlu banyak penelitian dan percobaan untuk memperoleh hasil dengan komposisi tepat dalam memproduksi albumin dari ikan gabus atau ikan kutuk. Wed, 21 Nov 2012 12:40:33 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/nekat-setelah-pelatihan-kilat http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/ribuan-buruh-padati-jalur-tengah-kota-surabaya Dari pantauan Surya, Para buruh yang ikut aksi kali ini dari elemen buruh di Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Surabaya. Wed, 21 Nov 2012 12:26:44 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/ribuan-buruh-padati-jalur-tengah-kota-surabaya http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/konvoi-buruh-mulai-jejali-jalan-a-yani Ribuan buruh dari serikat pekerja nasional (SPN) dari sejumlah wilayah seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan mulai Wed, 21 Nov 2012 12:17:30 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/konvoi-buruh-mulai-jejali-jalan-a-yani http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/pra-muswil-alfi-hari-ini-dibuka Pra Musyawarah Wilayah (Muswil) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Timur, Rabu (21/11/2012) di buka di Hotel Bumi. Wed, 21 Nov 2012 12:11:06 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/pra-muswil-alfi-hari-ini-dibuka http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/takut-mati-petambak-lamongan-tak-berani-tabur-benih-ikan meski hujan mulai mengguyur Lamongan, namun para petambak belum bisa beraktifitas tabur benih di lahan miliknya. Wed, 21 Nov 2012 11:49:06 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/takut-mati-petambak-lamongan-tak-berani-tabur-benih-ikan http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/pameran-mainan-dan-hobi-di-supermal SUPERMAL TOYS & HOBBIES FAIR 2012 yang digelar di Atrium utama Supermal Pakuwon Indah (SPI) mulai Rabu (21/11/2012) Wed, 21 Nov 2012 11:39:05 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/pameran-mainan-dan-hobi-di-supermal http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/voucher-makan-hingga-rp-200-000-di-cws Tak salah bila penawaran belanja kemudian mendapat voucher makan, Seperti yang ditawarkan di Ciputra World Surabaya (CWS) Wed, 21 Nov 2012 11:28:40 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/voucher-makan-hingga-rp-200-000-di-cws http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/bocah-disunat-jin-malu-tak-mau-sekolah Taufik Isnan (9) bocak kelas II Madrsah Ibtidaiyah yang tiba â tiba alat kelaminya berbentuk seperti sudah pernah disunat Wed, 21 Nov 2012 11:22:35 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/bocah-disunat-jin-malu-tak-mau-sekolah http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/prihatin-palestina-mahasiswa-pamekasan-istighotsah Sekitar 100 mahasiswa dan alumni sejumlah pondok pesantren di Pamekasan, menggelar istighotsah Wed, 21 Nov 2012 11:04:27 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/prihatin-palestina-mahasiswa-pamekasan-istighotsah http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/300-anak-pa-bermain-gratis-dan-terima-bingkisan Sebanyak 300 anak-anak dari beberapa Panti Asuhan (PA) di Surabaya, Rabu (22/11/2012) di Ciputra Waterpark. Wed, 21 Nov 2012 10:56:00 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/300-anak-pa-bermain-gratis-dan-terima-bingkisan http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/petani-lamongan-ramai-ramai-tanam-padi-pola-gogo-rancah Hujan yang mengguyur dua kali sebagian wilayah Lamongan, utamanya di bagian Selatan mulai dimanfaatkan petani Wed, 21 Nov 2012 10:43:06 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/petani-lamongan-ramai-ramai-tanam-padi-pola-gogo-rancah http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/banyak-yang-mati-warga-tolak-bantuan-kambing-gubernur Puluhan warga miskin di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun menolak bantuan kambing dari Gubernur Jawa Timur Wed, 21 Nov 2012 08:48:33 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/banyak-yang-mati-warga-tolak-bantuan-kambing-gubernur http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/ratusan-perangkat-hari-ini-kepung-dprd-ponorogo Sekitar 250 perwakilan perangkat desa se Kabupaten Ponorogo bakal mengepung gedung DPRD Kabupaten Ponorogo Wed, 21 Nov 2012 08:26:00 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/ratusan-perangkat-hari-ini-kepung-dprd-ponorogo http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/hasil-lengkap-matchday-v-liga-champions Berikut hasil lengkap matchday kelima Liga Champions, Selasa atau Rabu (21/11/2012) dini hari WIB. Wed, 21 Nov 2012 07:23:54 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/hasil-lengkap-matchday-v-liga-champions http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/barca-hancurkan-spartak-3-0 Barcelona menang 3-0 atas Spartak Moskwa dalam matchday kelima Grup G Liga Champions Wed, 21 Nov 2012 07:15:39 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/barca-hancurkan-spartak-3-0 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/seri-1-1-valencia-dan-muenchen-lolos-ke-16-besar Bayern Muenchen gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Valencia Wed, 21 Nov 2012 07:02:20 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/seri-1-1-valencia-dan-muenchen-lolos-ke-16-besar http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/manchester-united-tumbang Galatasaray berhasil mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 dalam matchday kelima Grup H Wed, 21 Nov 2012 06:45:10 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/manchester-united-tumbang http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/juventus-benamkan-chelsea-dari-puncak-klasemen Chelsea harus rela kehilangan posisi pertamanya di klasemen sementara Grup E Liga Champions, setelah dikalahkan Juventus 0-3 Wed, 21 Nov 2012 06:27:32 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/juventus-benamkan-chelsea-dari-puncak-klasemen http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/briptu-iswanto-janji-tak-tinggalkan-kesatuannya Kondisi yang terjadi pada Norman dijadikan pengalaman bagi Briptu Iswanto dalam menapaki kariernya. Wed, 21 Nov 2012 01:09:21 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/21/briptu-iswanto-janji-tak-tinggalkan-kesatuannya http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/20/wooooo-tan-liek-liong-kritik-lfa Kepindahan pilar Buana Mas, Ahmad Muharrom ke Saka FC tidak membuat Tue, 20 Nov 2012 23:26:36 +0700 http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/20/wooooo-tan-liek-liong-kritik-lfa


12.42 | 0 komentar | Read More

Sindir Penggundulan Hutan, ProFauna Aksi Gundul

Written By wartini cantika on Minggu, 18 November 2012 | 12.42

Minggu, 18 November 2012 10:05 WIB | Dibaca: 83 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Zainuddin

SURYA Online, MALANG - Maraknya alih fungsi hutan menjadi pemukiman atau persawahan membuat satwa liar musnah. Menyindir maraknya alih fungsi lahan ini, ProFauna menggelar aksi gundul massal di Jalan Ijen, Kota Malang dengan memanfaatkan Car Free Day, Minggu (18/11/2012).

Aksi yang digelar bersama Harris Hotel ini menarik perhatian warga. Belasan warga memanfaatkan aksi gundul massal itu untuk mencukur habis rambutnya. Warga yang berminat mencukur rambutnya tidak perlu membayar mahal. "Mereka membayar seikhlasnya. Semua dana yang terkumpul dari aksi ini akan kami gunakan untuk pelestarian lingkungan," kata Ketua ProFauna Indonesia, Rosek Nursahid.

Dalam catatan ProFauna, sedikitnya 4 juta hektar hutan di Indonesia beralih fungsi menjadi pemukiman dan persawahan atau ladang. Menurutnya perambahan hutan di Indonesia ini tercepat di dunia. Khusus di Malang Raya, perambahan hutan yang paling marak berada di lereng Gunung Arjuno dan Gunung Kawi.  "Perambahan hutan di Malang Raya sangat memprihatinkan. Padahal hutan di Gunung Arjuno dan Gunung Kawi itu seperti jantungnya hutan di Jatim," tambahnya.

Dalam aksi ini, aktivis ProFauna mengusung berbagai poster pelestarian satwa liar, seperti 'Stop Perdagangan Primata', Lestarikan Primata Indonesia', 'Jangan Beli Satwa Liar', dan berbagai poster lainnya. Balon gorila ukuran raksasa juga menghiasi Car Free Day selama demonstrasi berlangsung.

Rosek mengaku sengaja memilih Car Free Day untuk menggelar aksi karena menjadi pusat berkumpulnya warga kota. Moment yang digelar setiap Minggu ini juga menjadi ajang berkumpulnya berbagai komunitas, termasuk komunitas pecinta satwa liar. "Melalui kampanye ini, kami ingin menegaskan bahwa satwa liar itu tempatnya di hutan," tegasnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


12.42 | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger